Dirut PJB Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Ramadan

73 0

ISU.CO.ID, JAKARTA – PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) memastikan aliran listrik ke rumah-rumah warga aman di tengah pandemi virus corona (Covid-19) khususnya dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terjadi pada Ramadan 1441 Hijriyah ini.

Baca Juga : Dirut PJB Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama PSBB

Direktur Utama PJB Iwan Agung Firstanta mengatakan, pihaknya bekerja secara maksimal untuk memastikan aliran listrik yang dibutuhkan ke rumah-rumah warga aman di tengah penerapan PSBB di bulan Ramadan ini.

“Listrik menjadi tumpuan aktivitas masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari di tengah penerapan PSBB pada bulan suci Ramadan ini. Dengan keandalan pembangkit listrik PJB, aliran listrik di masa-masa sulit ini dipastikan mencukupi,” kata Iwan dalam keterangannya, Kamis (14/5/2020).
Iwan tidak memungkiri aktivitas penggunaan listrik tentunya bakal semakin meningkat dengan diterapkannya PSBB. Apalagi, saat ini setiap perusahaan memberlakukan sistem kerja di rumah atau work from home (WFH).

“Kami pastikan PJB dengan sistem yang kami miliki, pembangkit akan bekerja optimal menjaga pasokan listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di saat Ramadan dan di tengah kesulitan akibat wabah Covid-19,” ujarnya.

Sebagai informasi, selaku anak usaha PT PLN (Persero), PJB mengelola sebanyak 35 Unit pembangkit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari ujung barat yakni PLTG Arun dan di ujung timur PLTU Tidore. Adapun total kapasitas pembangkit yang terpasang mencapai 20.939 Megawatt (MW).

“Ketersediaan aliran listrik yang mencukupi untuk kebutuhan masyarakat itu tidak terlepas dari peran para pejuang kelistrikan di lini depan, yakni para operator dan teknisi yang tetap masuk kerja meskipun diberlakukannya PSBB. Pada kesempatan ini, saya juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang ketenagalistrikan,” ujar Iwan.

Sumber : PJB Maksimalkan Operasional Pembangkit Listrik Selama Pandemi Corona

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *