SCG Serahkan Donasi Solusi Inovatif: Bilik Swab Bertekanan Positif untuk Lindungi Tenaga Medis kepada BNPB

21 0

ISU.CO.ID, JAKARTA – perusahaan terkemuka di ASEAN, serahkan donasi berupa 40 Bilik Swab Bertekanan Positif senilai satu miliar Rupiah kepada kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari ini (10/6) untuk lindungi tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan kasus COVID-19 dan membantu Indonesia mempersiapkan diri menyambut era tatanan baru yang secara bertahap mulai dicanangkan di beberapa daerah. Bilik swab bertekanan positif ini merupakan solusi inovatif SCG yang menggunakan pressure generator sehingga memungkinkan udara di dalam bilik tetap bersih dan steril ketika tenaga medis memeriksa atau mengambil sampel pasien juga melindungi para tenaga medis dari potensi terinfeksi virus. Bilik Swab Bertekanan Positif ini nantinya akan didistribusikan ke berbagai rumah sakit.

Baca Juga : PJB Maksimalkan Operasional Pembangkit Listrik Selama Pandemi Corona

Mr. Wiroat Rattanachaisit, Country Director – SCG Indonesia mengatakan “Butuh waktu yang tidak sebentar dan upaya yang tidak sedikit untuk melahirkan tenaga medis yang andal. Mereka adalah pahlawan bagi dunia saat ini. SCG, dengan komitmen kami untuk Indonesia, berupaya menciptakan solusi dan inovasi yang dapat melindungi para tenaga medis dari kemungkinan terinfeksi virus ini. Selain itu, persiapan memasuki era tatanan baru yang secara bertahap mulai dicanangkan di beberapa daerah di Indonesia membuat kita perlu untuk memperkuat perlindungan terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi ini. Kami senang bahwa kami bisa berkolaborasi bersama BNPB untuk Indonesia.”

Inovasi Bilik Swab ini dibangun dengan hollow steel structure dan sandwich wall panel dari lembaran logam dan foam yang menjadikan bilik ini kokoh, ringan, steril, dan cepat dalam proses produksi. Bilik Swab SCG ini juga menggunakan metode positive pressure atau tekanan positif untuk memastikan udara yang mungkin telah tercemar di luar tidak terkontaminasi ke dalam bilik. Selain itu, bilik ini dilengkapi dengan HEPA Filters 99,97% dan sinar UV yang dapat membunuh virus serta exhaust fan guna memastikan keamanan dan kenyamanan para tenaga medis.

“Kami mengucap syukur atas bantuan yang diberikan kepada kami, tentunya ini adalah untuk Indonesia melalui BNPB. Hal ini merupakan suatu gambaran bahwa dalam menangani bencana ini pemerintah tidak sendiri, tapi bersama-sama dengan masyarakat dan pelaku usaha. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi yang ikut serta dalam menangani bencana ini. Nantinya bilik-bilik ini akan diserahkan ke berbagai rumah sakit.” ujar Dra. Prasinta Dewi, M.A.P – Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Penyerahan donasi ini juga dihadiri oleh Duta Besar Thailand untuk Indonesia, H.E. Songphol Sukchan selaku salah satu representasi SCG untuk menyerahkan donasi ini kepada BNPB. SCG terus mendorong seluruh masyarakat untuk #PeduliBersama melawan pandemi COVID-19 ini dengan tetap menaati seluruh himbauan pemerintah, menerapkan jarak sosial, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan terutama memasuki persiapan era tatanan baru secara bertahap ini untuk mengurangi jumlah infeksi COVID-19. Dengan semangat lebih baik, Passion for Better, bersama-sama Indonesia dapat menangani pandemi ini.

Tentang SCG

SCG, merupakan salah satu pemimpin bisnis terkemuka di kawasan ASEAN, terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: SCG Cement – Building Materials, SCG Chemicals, dan SCG Packaging. Melalui lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 57.000 karyawan, SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan.

SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1995 dengan bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnis yang berbeda pada industri cement-building materials, chemicals, dan packaging. Hingga hari ini, memiliki total 30 perusahaan di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 8300 karyawan, SCG menawarkan variasi produk dan layanan premium.

Produk yang ditawarkan adalah produk infrastruktur di bawah merek ‘SCG’ termasuk SCG Cement, beton siap pakai Jayamix SCG, beton ringan SCG Smartblock, SCG pipe dan precast, dinding keramik, lantai, dan keramik atap di bawah merek ‘KIA’, PVC resin, corrugated containers, dan kemasan offset printing. SCG juga menawarkan produk semen fiber dan produk kimia upstream-downstream dari bisnis joint-venture dengan mitra industri Indonesia. Selain itu, SCG juga memiliki bisnis distribusi bahan bangunan dan layanan terminal dermaga yang mendukung penjualan dan logistik untuk bisnis di seluruh Indonesia.

Sumber : Dirut PJB Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Ramadan

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *