PermataBank Syariah Resmikan Tiga Kantor Cabang Baru

18 0

ISU.CO.ID, JAKARTA – Kini beberapa daerah di Indonesia telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sebagai fase menuju tatanan normal baru (new normal). PermataBank Syariah dalam memberikan pelayanannya kepada nasabah telah menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah dan WHO. Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pengalaman terbaik bagi Nasabah untuk mendapatkan pelayanan transaksi dan produk perbankan syariah baik secara offline (dengan bantuan staf) maupun secara online (self-service), PermataBank telah membuka tiga Kantor Cabang Syariah (KCS) yaitu KCS Depok (27 Maret 2020), KCS Lampung (4 Juni 2020), dan KCS Mataram – Nusa Tenggara Barat (11 Juni 2020).

Dalam memberikan pelayanannya PermataBank Syariah terus berinovasi untuk memudahkan Nasabah beradaptasi dengan kondisi new normal, diantaranya berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan maupun proses pembukaan rekening syariah seperti tabungan, giro, dan deposito secara digital melalui PermataMobile X.

Baca Juga : PJB Maksimalkan Operasional Pembangkit Listrik Selama Pandemi Corona

Herwin Bustaman – Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank mengatakan,” Pembukaan Kantor Cabang Syariah di ketiga lokasi ini merupakan salah satu strategi kami untuk memperluas jangkauan produk PermataBank Syariah di Indonesia. Alhamdulillah, di tengah pandemi COVID-19, PermataBank Syariah tetap mampu membukukan pertumbuhan aset sebesar 2%, dan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 18% dari periode yang sama tahun lalu. Inovasi digital melalui super app PermataMobile X untuk Shariah Banking juga terus kami lakukan sebagai solusi dalam kondisi new normal nanti. Nilai positif ini juga didukung dengan minat masyarakat terhadap produk syariah yang kian meningkat.”

Data Statistik Perbankan Indonesia dan Statistik Perbankan Syariah menunjukan rata-rata pertumbuhan aset syariah antara 2017 dan 2019 sebesar 14%, jauh lebih tinggi dari pertumbuhan aset perbankan umum sebesar 8%. Berdasarkan data Global Islamic Economy Report 2018/19 yang diterbitkan Thomson Reuters, Indonesia merupakan Top 5 Pasar di Dunia untuk Halal Travel dan Halal Fashion. Estimasi pengeluaran pada kedua sektor ini mencapai US$ 274 milyar (Halal Travel) dan US$ 361 milyar (Halal Fashion) di tahun 2023 sehingga infrastruktur pada kedua sektor ini sangat diperlukan khususnya melalui layanan perbankan transaksional dan juga pembiayaan.

Berdasarkan jumlah dana pihak ketiga yang dihimpun pada Februari 2020, pangsa pasar Bank Syariah di Lampung mencapai 7% (setara Rp3,0 trilyun) sedangkan untuk NTB mencapai 30% (setara Rp8,8 trilyun), hal ini tentunya memperlihatkan bahwa baik di Lampung atau Mataram potensi Bank Syariah tumbuh masih terbuka dengan lebar.

Perkembangan bisnis syariah di kedua provinsi tersebut juga solid, terlihat dengan peningkatan pangsa pasar DPK Bank Syariah yang meningkat dimana pada posisi Februari 2019 (YoY), pangsa pasar Bank Syariah di Lampung baru 6% (setara Rp2,6 trilyun) sedangkan di NTB berada diangka 25% (setara Rp7,4 trilyun). (Sumber: Laporan Statistik Perbankan Indonesia OJK) Sedangkan secara demografis, wisata halal sedang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat. Lebih dari itu, pangsa pasar dana pihak ketiga perbankan syariah di provinsi Nusa Tenggara Barat pada posisi Februari tahun 2020 sebesar 30% dan terus tumbuh adalah potensi bisnis syariah yang sangat baik sehingga faktor-faktor tersebut menjadi penguat strategi bisnis PermataBank Syariah di wilayah Indonesia timur.

Pembukaan 3 Kantor Cabang Syariah ini, merupakan salah satu strategi ekspansi PermataBank Syariah yang akan terus berlanjut pada semester kedua tahun 2020.

TENTANG PERMATABANK

PermataBank adalah Bank Umum yang memiliki Unit Usaha Syariah dan telah berkembang menjadi salah satu bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 3 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, PermataBank memiliki 316 kantor cabang, 16 cabang bergerak (Mobile Branch), 978 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, dan Cirrus. Dalam setahun terakhir, fitur layanan PermataBank memperoleh 5 penghargaan Satisfaction Loyalty & Engagement (SLE) Award 2019 berdasarkan survei Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), salah satunya adalah peringkat #1 untuk kategori OVERALL-ENGAGEMENT INDEX 2019 (Bank Umum Konvensional / Bank Buku 3). Kartu kredit, kartu debit dan Unit Usaha Syariah PermataBank meraih peringkat I & II untuk Digital Brand Awards 2019 oleh Majalah InfoBank. Dalam hal layanan, PermataTel kembali meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019 untuk 10 kategori, dari Majalah Service Excellence. PermataBank juga meraih berbagai peringkat service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia. Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, pada tahun 2018, Bank meluncurkan aplikasi PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini

Sumber : Dirut PJB Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama PSBB

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *