Shopee Dukung Produk Lokal UMKM Indonesia melalui Kampanye BanggaBuatanIndonesia

18 0

ISU.CO.ID, JAKARTA – Situasi pandemi virus COVID-19 saat ini, tidak hanya secara global menyebabkan dampak yang signifikan terhadap perputaran roda ekonomi negara, tetapi juga mempengaruhi berbagai sektor bisnis, khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Melalui mandat dan dukungan penuh dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, atas gerakan #BanggaBuatanIndonesia, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan turut andil dalam berpartisipasi mendukung keberlangsungan bisnis UMKM binaan melalui kampanye #BanggaBuatanIndonesia bertajuk “Beli Produk Lokal Kualitas Global” di aplikasi Shopee yang telah berlangsung dari tanggal 8 – 21 Juni 2020.

Baca Juga : Dirut PJB Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama PSBB

Dengan dukungan dari berbagai pihak Kementerian, Shopee, telah menghadirkan program edukasi dan pelatihan untuk UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia guna mendukung keberlangsungan bisnis UMKM secara online hingga saat ini. Sehingga, hadirnya kampanye #BanggaBuatanIndonesia di aplikasi Shopee yang berasal dari inisiatif iDEA ini dihadirkan sebagai bentuk komitmen lanjutan dari apa yang telah dijalankan terhadap lebih dari 40.000 UMKM binaan Shopee.

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia menyampaikan, “Menyikapi masa pandemi COVID-19 saat ini yang mempengaruhi bisnis para pelaku UMKM di Indonesia, kami turut mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia dengan menghadirkan kampanye khusus untuk penjualan produk lokal karya UMKM binaan kami di aplikasi Shopee. Komitmen ini kami inisiasi sebagai andil dalam turut mendukung mandat Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, agar dapat senantiasa mendukung perputaran roda ekonomi UMKM di Indonesia guna mengadaptasikan bisnis yang dijalankan ke pendekatan literasi digital.”

Kampanye #BanggaBuatanIndonesia ini diinisiasi sebagai wadah untuk para pengguna Shopee yang ingin turut mendukung produk-produk lokal karya UMKM, dengan puncak kampanye bertajuk Produk Lokal Mega Day yang akan berlangsung di tanggal 19 Juni 2020. Kampanye ini menghadirkan berbagai kategori produk mulai dari Keperluan Ibu dan Anak, Kecantikan, Perlengkapan Rumah, Pakaian Pria dan Wanita, hingga Hobi, dengan lebih dari 100 promo brand lokal dan penawaran menarik sebagai berikut:

Diskon s/d 80%: Pengguna berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 80% untuk berbagai produk lokal yang dibutuhkan di aplikasi Shopee.

Semua di bawah 99RB: Pengguna berkesempatan untuk mendapatkan penawaran harga terbaik di bawah Rp. 99.000 untuk produk-produk lokal pilihan di aplikasi Shopee.

“Komitmen kami melalui program edukasi dan pelatihan SME Go-Online yang telah kami berikan, senantiasa diharapkan dapat mendorong minat terhadap produk lokal karya UMKM di Indonesia, serta mendukung potensi dan keberlangsungan bisnis UMKM dan meningkatkan kesadaran akan daya Beli Produk Lokal Berkualitas Global.” tutup Radityo Triatmojo.

Sumber : Bantu Tangani Corona, PJB Salurkan Rp10 Miliar untuk Tenaga Medis

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *