Kelola SDA, Pemkab Muba Bangun Kawasan Industri Hijau

12 0

ISU.CO.ID, JAKARTA – Mengelola kekayaaan sumber daya alam (SDA) yang melimpah berupa migas dan perkebunan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Bupati Muba, Dodi Reza Alex, mempunyai visi dan misi pembangunan industri hijau yang berkelanjutan.

Merealisasikan visi dan misi tersebut Bupati Muba pada Kamis, (9/7) melalui BUMD Muba PT Petro Muba mulai menggarap pembangunan kawasan industri hijau dan akan menjadi yang pertama di Indonesia. Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakannya Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Rencana Kerjasama Pengembangan Industri di Kabupaten Musi Banyuasin Antara PT Petro Muba Dengan PT Energi Daya Nusantara di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang.

“Sudah ada empat lokasi yang disiapkan untuk pembangunan green industry park atau kawasan industri hijau di Muba, target kita tahun 2021 sudah mulai jalan,” kata Dodi Reza.

Baca Juga : PJB raih dua PROPER EMAS, Dirut PJB: Kami kelola lingkungan dengan baik

Menurutnya, penentuan 4 lokasi untuk pembangunan kawasan industri hijau tersebut sangat tepat dan strategis, pasalnya 4 lokasi yang ditentukan sangat dekat sumber-sumber energi yang ada di Muba dan salah satunya yakni di lokasi cadangan gas Saka Kemang Bayung Lencir yang menjadi lokasi gas terbesar keempat di dunia.

“Selain itu keempat lokasi tersebut berdekatan dengan proyek pembangunan infrastruktur nasional seperti jalan tol, tentu kami berkeyakinan keberadaan kawasan industri hijau nantinya akan lebih meningkatkan investasi yang masuk serta memaksimalkan peningkatan PAD Muba,” tuturnya.

Dodi menjelaskan, konsep pembangunan industri hijau di Muba dimana nantinya akan menyatukan seluruh industri baik migas dan perkebunan menjadi satu kawasan yang juga akan terkoneksi dengan kawasan Golden Triangle Muba.

Sumber : PJB berhasil ujicobakan Co-Firing kurangi pemanasan global dunia

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *