Pintek Teken MoU Dengan BSI Untuk Pendidikan

9 0

ISU.CO.ID, JAKARTA – Pintek, perusahaan financial technology untuk pendidikan, resmi melakukan kerja sama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dengan tujuan untuk memberikan akses pendanaan biaya kuliah para mahasiswa dalam memasuki tahun ajaran 2020/2021. Pada kerja sama ini, PIntek mendukung UBSI untuk mencetak generasi muda yang kompeten dengan memberikan kemudahan pembayaran agar kualitas pendidikan tetap terdepan meskipun dalam iklim ekonomi yang tidak menentu.

Menurut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) lalu, perguruan tinggi menduduki posisi strategis dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan inovatif serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mencetak generasi muda produktif dan kompetitif.

Mendukung hal tersebut, Pintek memberikan akses kepada generasi muda untuk menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi yang merupakan pilar penting dalam membangun masa depan, agar nantinya dapat bermanfaat untuk dirinya sendiri sekaligus dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

Mewujudkan misi tersebut, Efriadi Salim, selaku Ketua Yayasan Universitas Bina Sarana Informatika dengan Tommy Yuwono, selaku Co-founder dan Direktur utama Pintek, menandatangani Perjanjian Kerja Sama berupa pendanaan untuk mahasiswa.

Baca Juga : Pupuk Indonesia Beri Rp 29 M untuk UMKM dan Bina Lingkungan

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, “Memasuki tatanan baru new normal tentunya banyak sekali perubahan pada sektor pendidikan. Adanya tantangan ekonomi dapat memperlambat jalannya pendidikan saat ini.

Melalui kerja sama ini, kami ingin menjawab tantangan tersebut kami mengupayakan untuk menyediakan solusi pembiayaan dengan melakukan kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia, salah satunya dengan Universitas Bina Sarana Informatika.”

“Menerjemahkan misi kami dalam mendukung transformasi pendidikan di Indonesia, kerja sama ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap program Pemerintah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui pembiayaan kepada generasi muda hingga perguruan tinggi. Diharapkan, program kerja sama ini dapat membantu mahasiswa maupun calon mahasiswa UBSI dapat menempuh pendidikan dengan kemudahan yang kami berikan,” lanjut Tommy.

Efriadi Salim, Ketua Yayasan Universitas Bina Sarana Informatika menambahkan, “Pendanaan untuk mahasiswa dapat digunakan untuk biaya kuliah maupun kebutuhan pendidikan lainnya, seperti uang skripsi, wisuda, biaya laboratorium, dan sebagainya.

Melalui proses cicilan yang dapat meringankan orang tua maupun mahasiswa itu sendiri terutama saat berada di masa penuh tantangan saat ini. Kerja sama ini merupakan peran kampus UBSI dalam membantu masa depan mahasiswa kampus UBSI dalam perubahan situasi pada masa pandemi saat ini, dan dengan demikian diharapkan tidak mematahkan semangat belajar dan berdampak pada dunia pendidikan lebih jauh lagi.”

“Dengan adanya solusi pembiayaan pendidikan yang disediakan oleh Pintek, UBSI percaya bahwa kerja sama ini dapat memberikan kemudahan bagi orang tua maupun mahasiswa yang membiayai kuliah sendiri agar mampu melaksanakan kewajiban untuk menuntut ilmu,” harap Efriadi.

Sejak berdiri tahun 2018, Pintek (PT. Pinduit Teknologi Indonesia) sudah memberikan kontribusinya pada pendidikan di Indonesia dengan memberikan kemudahan untuk institusi pendidikan, orang tua dan peserta didik. Hingga saat ini, Pintek telah bekerja sama dengan lebih dari 80 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students. Pintek hingga saat ini telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari 55 Miliar ke lebih dari 100 institusi dan 3,000 siswa di 26 provinsi Indonesia.

Baca Lainnya : Pupuk Indonesia targetkan 6 anak usaha kantongi sertifikasi anti suap

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *