Tingkatkan Literasi Keuangan Pelajar, CIMB Niaga Gelar AMDB dan TDB Secara Digital

10 0

JAKARTA, Isu.co.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) konsisten meningkatkan literasi serta inklusi keuangan bagi pelajar melalui Program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) dan Tour De Bank (TDB). Untuk mengantisipasi Adaptasi Kebiasaan Baru, kegiatan yang awalnya digelar secara langsung, kini dilakukan secara digital melalui aplikasi khusus yang dapat diakses para siswa dari perangkat masing-masing. Kegiatan virtual literasi ini dilaksanakan sepanjang Agustus-Oktober 2020.

Baca Juga : Penuhi Kriteria, Anak Usaha Waskita Karya Dapatkan Tiga Sertifikat ISO

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, CIMB Niaga rutin menyelenggarakan Program AMDB dan TDB setiap tahun untuk mendorong pelajar agar memiliki pengetahuan tentang perbankan sejak dini. “Khusus pada masa pandemi COVID-19, kami memperluas kegiatan virtual literasi dan inklusi keuangan tersebut ke dalam kegiatan corporate social responsibility (CSR) lainnya yaitu Community Link Program #JadiPeduli,” kata Fransiska di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Program AMDB tahun ini diselenggarakan di 17 kota dan TDB di 5 kota. Sementara Community Link Program #JadiPeduli akan dilaksanakan di 65 kantor cabang di berbagai kota di Tanah Air sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun CIMB Niaga yang ke-65 pada 26 September mendatang.

CIMB Niaga juga memberdayakan para guru sekolah peserta AMDB dan TDB untuk mengikuti webinar literasi keuangan bertema Jurus Jitu Mengelola Keuangan. “Melalui rangkaian program yang tahun ini dilakukan secara online, kami dapat menjangkau lebih banyak daerah dan memperluas program untuk para guru, sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan dunia pendidikan di Indonesia,” tutup Fransiska.

Baca Juga : Semester I 2020, Waskita Karya Raih Pendapatan Usaha Rp 8,04 Triliun

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 30 Juni 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 390, 34 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.051 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,2 miliar.

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *