Pefindo menyematkan peringkat BBB- untuk obligasi Waskita Beton (WSBP)

18 0
KPK Duga Banyak Pihak Terima Uang Haram Proyek Fiktif Waskita Karya -  Daelpos

JAKARTA, Isu.Co.Id – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyematkan peringkat BBB- terhadap obligasi berkelanjutan tahap I dan II tahun 2019 PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) senilai Rp 2 triliun. Peringkat tersebut berlaku untuk periode 17 September 2020 sampai dengan 1 September 2021.

“Peringkat tersebut mengindikasikan parameter proteksi yang memadai dibandingkan efek utang Indonesia,” ungkap Pefindo dalam pemeringkatan, Senin (28/9).

Baca juga : Waskita (WSKT) Kantongi Rp1,08 Triliun dari Tiga Proyek Pengairan

Selain Obligasi, Pefindo juga sematkan BBB- untuk WSBP (obligor). Peringkat tersebut menandakan bahwa WSBP memiliki kemampuan yang memadai dibandingkan dengan obligor Indonesia lainnya untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang.

Sebagai informasi, entitas anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) ini sekarang memiliki 9 plant, 73 batching plant, 5 quarry, dan proyek-proyek besar infrastruktur.

Baca juga :  PT Waskita Karya Perkenalkan Apilikasi Digital WIDE untuk Kerja Lebih Efisien

Dalam catatan Kontan, Waskita Beton Precast membidik kontrak baru sekitar Rp 5 triliun hingga akhir tahun 2020. Guna mengejar target tersebut, emiten ini sedang mengejar lima proyek dengan total nilai Rp 2,47 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan WSBP, pada semester I-2020 tercatat pendapatan WSBP sebesar Rp 1,1 triliun atau turun 71,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 3,82 triliun. Laba bersih WSBP juga mengalami penurunan 98,62% dari semester I-2019 menjadi Rp 5,18 miliar pada semester I-2020.

Baca juga : Waskita Karya Optimis Kinerja Akan Membaik di Tengah Pandemi

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *