5 Minuman yang baik untuk penderita diabetes, gula darah tidak akan naik

15 0
Jangan Salah, 9 Jus Sayur Ini Baik untuk Kesehatan Anda

JAKARTA, Isu.Co.Id Penderita diabetes harus menjaga pola makan secara disiplin. Tidak hanya makanan, penderita diabetes juga wajib memilih minuman yang akan dikonsumsi agar gula darah tidak meningkat.

Memilih minuman yang tepat juga penting dilakukan oleh penderita diabetes. Pasalnya, hal ini membantu diabetesi untuk menghindari efek samping, mengelola gejala, dan menjaga berat badan yang sehat.

Ada beberapa jenis minuman tertentu yang baik untuk dikonsumsi penderita diabetes. Berikut minuman yang baik untuk penderita diabetes dan manfaatnya:

1. Air putih

Dibalik Setetes Air Putih

Air putih adalah minuman yang baik untuk penderita diabetes. Untuk mencukupi cairan tubuh, air pvutih adalah pilihan terbaik.

Air putih tidak akan menaikan kadar gula penderita diabetes. Selain itu, minum air putih yang cukup membantu menghilangkan kelebihan glukosa melalui urin.

Baca juga : Waskita Beton (WSBP) rombak seluruh jajaran komisaris dan direksi

2. Teh

Tak Disangka, Ternyata Secangkir Teh Mampu Mengurangi Stres Kita! - Semua  Halaman - Grid Health

Teh juga termasuk minuman yang baik untuk penderita diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau memiliki efek positif pada kesehatan secara umum. Jenis teh ini juga dapat membantu mengurangi tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh.

Riset juga menunjukan konsumsi enam cangkir teh setiap hari dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Apapun jenis teh yang kita konsumsi, hindari menambahkan gula karena hanya akan mengurangi manfaatnya.

3. Kopi

4 Cara Bikin Kebiasaan Minum Kopi Jadi Lebih Sehat - Info Sehat  Klikdokter.com

Minuman yang baik untuk penderita diabetes lainnya adalah kopi. Riset 2012 juga membuktikan minum kopi dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Namun, manfaat tersebut bisa kita dapatkan apabila mengonsumsinya sebanyak dua hingga tiga cangkir setiap hari.

Hindari pula menambahkan pemanis buatan, susu, atau krim, pada kopi yang kita konsumsi karena hanya akan memicu kenaikan gula darah. Sebagai alternatif, kita bisa memilih pemanis yang rendah kalori atau tidak mengandung kalori sama sekali.

Baca juga :  Waskita (WSKT) Kantongi Rp1,08 Triliun dari Tiga Proyek Pengairan

4. Jus sayur

Ini Aturan Kombinasi Buah dan Sayur untuk Jus Agar Manfaatnya Optimal

Selanjutnya, minuman yang baik untuk penderita diabetes adalah jus sayur. Jus sayur dinilai lebih bermanfaat untuk pasien diabetes daripada jus buah. Pasalnya, sebagian besar jus buah biasanya mengandung gula tinggi. Sebagai alternatif,kita bisa memilih jus tomat, seledri, atau mentimun.

5. Susu rendah lemak

Susu Ultra Milk Susu UHT Low FAT High Calcium 200ml - 1 dus (24pcs) |  Lazada Indonesia

Susu termasuk minuman yang baik untuk penderita diabetes. Susu mengandung vitamin dan mineral penting untuk tubuh. Itu sebabnya, sangat penting mengonsumsi susu setiap hari. Untuk penderita diabates, sebaiknya memilih susu rendah lemak yang tidak mengandung gula tambahan.

Baca juga : Pefindo menyematkan peringkat BBB- untuk obligasi Waskita Beton (WSBP)

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *