Waskita Mengerjakan RS Darurat Covid-19 di Kemayoran

14 0
Waskita Karya Raih Penghargaan WSO Award 2019

JAKARTA, Isu.co.id – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kodesaham: WSKT) sedang mengerjakan pembangunan Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang berada di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebelumnya Waskita pun telah menyelesaikan pembangunan fasilitas karantina untuk pengendalian infeksi penyakit menular, terutama virus corona (COVID-19) di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

RS Darurat Covid-19 yang dikerjakan Waskita berada di Tower 6 yang memiliki 24 lantai seluas 40.300 M2 terdiri dari 650 unit kamar dengan kapasitas keseluruhan 1.750 pasien.

Pembangunan Tower 6 Wisma Atlet Kemayoran merupakan usaha penambahan fungsi RS Darurat Covid-19 di mana Lantai 1 dijadikan Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Lantai 2 Ruang High Care Unit (HCU), Lantai 3 Ruang Intensive Care Unit (ICU), dan Lantai 4 s.d. 24 merupakan Ruang Rawat Inap Pasien. RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dibangun guna mengantisipasi jumlah penderita Covid-19 yang terus meningkat, sedangkan rumah sakit yang ada mulai penuh.

Baca Juga : Dapat Kontrak Baru Senilai Rp 3,2 Triliun, Saham WSKT Naik

“Pekerjaan RS Darurat Covid-19 Tower 6 ini mulai dikerjakan pada tanggal 13 April 2020 dan aka diserahterimakan pada tanggal 8 Mei 2020,” ungkap Project Manager, Adriansyah Perdana.

Dalam menyelesaikan proyek-proyek tersebut, WSKT berupaya keras dengan mengukuhkan komitmen seluruh insan Waskita terhadap K3LM melalui perbaikan SOP, metode kerja, dan peningkatan disiplin para pegawai.

Sebagai bentuk komitmen Waskita Karya mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan profesional, maka dalam melaksanakan pekerjaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk selalu mengedepankan aspek quality, health, safety dan environment dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan standar operasional bermutu tinggi berdasarkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Baca Juga : Kabar Baik, Kini Petani Tanpa Kartu Tani Tetap Bisa Beli Pupuk Bersubsidi, Ini Syaratnya

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *