Begini Cara Benar Mengeringkan Busa Helm yang Basah Kehujanan

6 0
Tips Cegah Helm Bau Apek Karena Kehujanan - Kliksaja

JAKARTA, Isu.co.id – Hujan deras mulai sering membasahi wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tak jarang kondisi tersebut membuat helm jadi basah sampai ke bagian busanya.

Busa helm yang basah karena kehujanan sebaiknya jangam didiamkan atau dibiarkan terlalu lama. Apalagi, hingga busa helm mengering dengan sendirinya.

Irwansyah, Technical Support Helm Nolan dari DeRide Store, mengatakan, jika busa helm yang basah didiamkan, bagian busa tersebut bisa timbul putih-putih alias jamur. Bakteri yang ada juga membuat helm menjadi bau.

Baca Juga : Cara Perusahaan BUMN Lindungi Pegawainya Saat WFH

“Dijemur saja, tapi jangan lupa kondisi interior harus dilepas dari helm,” ujar Irwansyah, saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Tugimin, dari Research & Development PT Tarakusuma Indah, juga mengatakan hal yang senada. Menurutnya, busa helm sebaiknya dicuci terlebih dahulu sebelum dijemur.

“Rendam dulu dengan air panas, kira-kira 70-80 derajat Celcius. Gunakan sabun yang tidak mengandung deterjen, seperti sabun cair untuk kain batik lebih aman. Kucek perlahan, dan bilas dengan air mengalir,” kata Tugimin.

Busa helm termasuk bagian yang vital. Bagian ini menunjang kenyamanan kepala saat dipakai berkendara. Untuk itu, penting untuk melakukan perawatan yang benar.

Baca Juga : KAI Sosialisasikan Keselamatan di Perlintasan Sebidang secara Serentak

Related Post

Petrokimia Gresik Sabet Anugrah BUMN 2020

Posted by - 14/07/2020 0
ISU.CO.ID, JAKARTA – Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan tingkat nasional dalam ajang Anugerah…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *