SUV Terbaru Subaru Resmi Mengaspal, Harga Rp400 Jutaan

13 0
Forester Sport

JAKARTA, Isu.Co.Id – Memiliki beragam perubahan, Subaru secara resmi meluncurkan Forester Sport untuk pasar otomotif Jepang. Menggunakan embel-embel Sport, mobil di segmen SUV ini mendapatkan mesin turbocharger.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (28/10/2020), mobil ini memiliki perbedaan secara visual dengan varian lain karena disematkan gril berwarna hitam dan pelek dengan kelir senada.

Untuk bagian interior, Forester Sport memiliki sistem pemantauan pengemudi canggih, karena mampu menyesuaikan berbagai parameter seperti posisi kursi dan kaca spion sesuai dengan tinggi dan besar pengemudi secara otomatis.

Baca juga : Covid-19 dan Libur Panjang Pengaruhi IHSG, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Dari sisi jantung pacu, mobil ini ditenagai mesin empat silinder turbocharger berkapasitas 1,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 175 Tk di 5.200 dan 5.600 rpm serta torsi 300 Nm pada 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

Untuk pasar otomotif Amerika Serikat, Subaru Forester memiliki pilihan mesin 2.5 liter natural aspirated boxer yang mampu menyemburkan tenaga hingga 182 Tk dan torsi ekstra 60 Nm.

Harga
Mobil terbaru ini juga menggunakan beberapa penyesuaian suspensi dan dilengkapi dengan CVT serta penggerak semua roda Symmetrical sebagai standar.

Terkait harga, Forester Sport dibanderol 3.289.000 yen atau setara dengan Rp463,8 juta.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi apakah Subaru akan menjadikan Forester Sport sebagai produk global dan meluncur di negara lain seperti Amerika Serikat dan Australia.

Baca juga : Resmikan Tiga SPBU, Pertamina Tuntaskan Enam dari Target Tujuh Titik BBM Satu Harga di Sumbagsel

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *