Menhan RI Prabowo Subianto Menemui Yessi Ndun, Penerima Bantuan Kaki Palsu

8 0
This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2020-11-03-at-2.53.14-PM-1024x682.jpeg

JAKARTA, Isu.co.id – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Selasa (3/11), menemui Stenly Yessi Ndun, anak difabel berusia 6 tahun berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur yang menerima bantuan kaki palsu dari Kementerian Pertahanan, di kantor Kemhan, Jakarta.

Saat bertemu Menhan Prabowo, Yessi didampingi oleh Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Brigjen TNI dr. Budiman, SpBP-RE (K), MARS. Sebelumnya, Yessi diberitakan sebagai anak Sekolah Dasar difabel yang berjalan menggunakan tongkat selama bertahun-tahun.

Baca Juga : Menhan RI Terima Kunjungan Perkenalan Dubes Denmark

Saat menerima kabar tersebut, Menteri Pertahanan memerintahkan kepada Tim Pusrehab Kemhan untuk melakukan proses pembuatan kaki palsu yang disesuaikan dengan kondisi pertumbuhannya.

Pada September 2020, Kementerian Pertahanan berkoordinasi dengan Kodam setempat menemui Yessi yang tinggal bersama kakek dan neneknya di Desa Tuapanaf, Takari, Kupang, NTT.

Sejak awal Oktober 2020, Yessi telah berada di Pusat Rehabilitasi Kemhan, Jakarta, untuk memulai proses penyiapan kaki palsu. Evaluasi kemampuan kaki oleh Tim Pusrehab Kemhan melibatkan orangtua Yessi, dimana dalam proses ini Yessi juga menerima pendampingan psikologis.

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Juga : BUMN ini Berencana Terbitkan Obligasi

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *