Waskita Karya (WSKT) menyebut lembaga pengelola invetasi bisa memuluskan divestasi

11 0
Target Waskita Karya 2019, Raup Laba Bersih Rp4 Triliun

JAKARTA, Isu.co.id – Emiten konstruksi PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menyambut baik adanya pembentukan lembaga pengelola investasi alias sovereign wealth fund (SWF).

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono menjelaskan rencana pembentukan lembaga SWF ini dapat memuluskan divestasi ruas tol milik Waskita Karya.

“Rencana pembentukan SWF ini sangat baik dan kami sangat menunggu supaya proses divestasi tol Waskita jadi lebih cepat karena kondisi yang ada, dengan 16 ruas tol yang masih kami miliki ini cukup membebani cash flow Waskita Karya,” jelas Destiawan dalam konferensi pers daring.

Baca Juga : BUMN ini Berencana Terbitkan Obligasi

Dana dari SWF ini nantinya akan digunakan oleh Waskita Karya untuk kebutuhan pengembalian pinjaman dan investasi yang dilakukan oleh anak usaha termasuk Waskita Toll Road.

Direktur Keuangan Waskita Karya Taufik Hendra Kusuma menambahkan, SWF ini merupakan konsekuensi dari Undang-undang Cipta Kerja. Selain itu, SWF bisa menjadi salah satu saluran bagi Waskita Karya dalam melaksanakan proses divestasi.

Dus, Taufik berharap proses pembentukan lembaga ini cepat terlaksana. “Sejauh ini kami sudah intens ke SWF dan portofolio WSKT sudah jadi showcase. Masih menunggu progresnya, mudah-mudahan bisa cepat aturannya turun,” jelas Taufik.

Baca Juga : Setahun kepemimpinan Erick, Pupuk Indonesia bukukan kinerja positif

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *