BNI Syariah Sosialisasikan Transformasi Layanan Hasanah Ultimate Service

5 0
BNI Syariah Sosialisasikan Transformasi Layanan Hasanah Ultimate Service -  Siaran Pers | BNI Syariah

JAKARTA, Isu.Co.Id – 13 November 2020. BNI Syariah menggelar Webinar Hasanah Ultimate Service dengan tema “a Mindful Service” di Kantor Pusat BNI Syariah, Jumat (13/11). Acara yang dihadiri lebih dari 1700 peserta ini bertujuan sebagai sarana sosialisasi transformasi layanan Hasanah Ultimate Service BNI Syariah ke nasabah dan masyarakat.

Hadir dalam acara ini, Pakar Service Lentera Consulting, Cyltamia Irawan; Entrepreneur dan Nasabah BNI Syariah, Irwansyah; Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh; dan Wakil Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Syariah, Elvita.

Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Azizah Saleh menjelaskan Webinar Hasanah Ultimate Service merupakan upaya BNI Syariah memberikan layanan terbaik kepada nasabah dengan senantiasa menebar kebaikan (Hasanah). “Dengan layanan yang ultimate, BNI Syariah berharap bisa memberikan manfaat lebih dan semakin meningkatkan engagement kepada nasabah,” kata Azizah Saleh.

Saat ini, kualitas layanan merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan oleh industri perbankan, termasuk BNI Syariah. Hal ini juga menjadi pembeda antara bank satu dengan lainnya. Dengan layanan yang ultimate, BNI Syariah berharap bisa semakin meningkatkan engagement ke nasabah.

Wakil Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Syariah, Elvita berharap dengan adanya transformasi layanan Hasanah Ultimate Service dapat memberikan layanan terbaik dan menjadi di top of mind serta bisa semakin dikenal masyarakat. “Transformasi layanan dalam Hasanah Ultimate Service membawa semangat dan energi untuk memberikan layanan dengan sepenuh jiwa dengan terus menebar kebaikan sesuai dengan nilai Hasanah BNI Syariah,” kata Elvita.

Baca juga : Pupuk Indonesia Bisa Hemat Rp1,4 Triliun dari Penurunan Harga Gas

Untuk mewujudkan transformasi layanan Hasanah Ultimate Service, BNI Syariah berkomitmen untuk memberikan value layanan Hasanah Fast (friendly, agile, spiritual dan top of mind). Value ini terinspirasi dari sifat rasul yaitu fathonah, amanah, shiddiq dan tabligh.

Dengan webinar ini harapannya akan ada semakin banyak masyarakat yang ingin menggunakan produk BNI Syariah dan mendapatkan pengalaman layanan yang ultimate. Konsep Hasanah Ultimate Service ini dikomunikasikan melalui 4 aspek yaitu people, digital process, physical, dan business.

Pada aspek pertama yaitu people, pegawai harus memiliki hospitality atau keramahtamahan yang tinggi, selain itu pegawai frontliner juga dipersiapkan menjadi financial advisor sehingga layanan menjadi lebih fleksibel, cepat dan mudah dengan skill dan knowledge pegawai yang mumpuni dalam memberikan berbagai solusi bagi nasabah.

Kedua pengembangan kualitas layanan melalui digital process yang merupakan kunci solusi digital sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel (simplicity) dan disesuaikan dengan lifestyle nasabah. Ketiga, aspek physical yaitu ruangan yang ada di kantor cabang dan outlet BNI Syariah di seluruh Indonesia dalam kondisi bersih aman dan nyaman serta ramah difabel; dan terakhir adalah aspek business yang saling berkaitan dengan services bertujuan untuk kemaslahatan nasabah dan umat.

Transformasi layanan Hasanah Ultimate Service ini, tercermin dari layanan BNI Syariah ke nasabah diantaranya senantiasa memberikan doa kebaikan kepada nasabah tiap kali transaksi; budaya menyapa mulai dari pimpinan sampai pegawai dasar; dan layanan sholat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah.

Pakar Service Lentera Consulting, Cyltamia Irawan menjelaskan saat ini demand nasabah terhadap layanan perbankan syariah cukup tinggi. “Siapa yang bisa memenangkan hati customer akan bisa mendapatkan bisnis yang ingin dicapai,” kata Cyltamia Irawan.

Berdasarkan riset, ada beberapa faktor yang mendorong nasabah menggunakan produk dan layanan bank syariah diantaranya adalah rekomendasi dari peers/teman serta terkait bagaimana layanan teknologi yang dipakai bank tersebut. Disaat pandemi, ekspektasi keinginan nasabah terkait layanan dari perbankan syariah juga mengalami kenaikan.

Baca juga : Menpora RI: Sumut ‘Gudang’ Atlet Berprestasi

Entrepreneur dan nasabah BNI Syariah, Irwansyah merasakan kenyamanan layanan yang diberikan BNI Syariah kepada nasabah. “Ketika melakukan transaksi dijelaskan secara detail dan diberikan pengetahuan mengenai produk serta layanan perbankan syariah sehingga terasa seperti rumah sendiri,” kata Irwansyah.

Irwansyah mengaku sudah menjadi nasabah BNI Syariah sejak tahun 2015. BNI Syariah merupakan salah satu perbankan syariah yang benar-benar menerapkan prinsip syariah.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik sesuai prinsip syariah melalui produk, layanan, dan inovasi. Dalam hal ini, BNI Syariah didukung oleh teknologi dan jaringan BNI, memberikan kemudahan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah dan 1.747 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia. BNI Syariah juga menyediakan layanan pengisian formulir online untuk pembukaan rekening melalui Hasanah Online bro.bnisyariah.co.id.

BNI Syariah mempunyai inovasi produk dan layanan salah satunya BNI iB Hasanah Card, yang merupakan satu satunya kartu kredit berdasarkan akad syariah yang diterbitkan bank umum syariah. BNI iB Hasanah Card memfasilitasi transaksi nasabah menggunakan kartu pembiayaan di e-Commerce dan marketplace. BNI iB Hasanah Card juga bisa digunakan untuk bertransaksi di merchant dengan bidang usaha halal.

BNI Syariah juga mengembangkan uang elektronik HasanahKu yang menjadi salah satu flagship positioning BNI Syariah dalam digitalisasi dan payment system. HasanahKu dipasarkan sebagai value added product pada area atau segmen yang menjadi kekuatan BNI Syariah yaitu ekosistem halal, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan dan lembaga Ziswaf.

BNI Syariah yang merupakan institusi perbankan syariah tidak hanya berperan dalam BNI Syariah yang merupakan institusi perbankan syariah tidak hanya berperan dalam penerapan commercial finance, namun juga social finance. Hal ini mendorong BNI Syariah untuk pengembangan wakaf, BNI Syariah juga mempunyai platform digital yaitu Wakaf Hasanah. Platform Wakaf Hasanah merupakan wakaf uang untuk project wakaf yang dapat diakses wakif melalui website yang saat ini juga sudah menunjang produk Cash waqf linked sukuk (CWLS).

Baca juga : Waskita Karya Targetkan Transaksi Penjualan Tol Becakayu Rampung Oktober 2020

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu lebih dari 375 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner

BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.Ag; Anggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H.*

Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode; Komaruddin Hidayat**

Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

Related Post

Produksi Pupuk Meningkat dalam 5 Tahun Terakhir

Posted by - 22/10/2020 0
JAKARTA, Isu.Co.Id – Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Bakir Pasaman mengatakan produksi pupuk dalam lima terakhir atau sejak 2015 hingga 2019 mengalami peningkatan. Bakir menjelaskan total…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *