Direktur Utama Perusahaan Ini Orasi Keinsinyuran di FTI UMI

11 0
tribunnews

JAKARTA, Isu.Co.IdDirektur Utama PT Pupuk Indonesia Dr Ir Bakir Pasaman, menyampaikan orasi ilmiah pada acara penyumpahan insinyur bagi Program Profesi Insinyur (PPI), Kamis (22/10/2020).

Alumnus PPI FTI UMI ini menyampaikan orasi dengan Judul Peran Insinyur dalam Pengembangan Industri Pupuk dan Petrokimia di Wilayah Timur Indonesia.

Untuk diketahui, terdapat 227 insinyur lulusan PSPPI FTI UMI yang dimbil sumpahnya secara virtual.

Di sela orasi, Bakir Pasaman sempat berteriak lantang dan memberikan tantangan kepada 227 insinyur lulusan PSPPI FTI UMI.

“Apakah kalian siap berkontribusi membangun industri di Kawasan Timur?,” seru Bakir ke para lulusan insinyur.

Seketika dijawab lantang oleh peserta penyumpahan PPI angkatan ke-VIII dengan kepalan tangan tanda kesiapan.

Bakir Pasaman menyampaikan, dibutuhkan insinyur dalam jumlah banyak untuk menggerakkan industri agar lebih efisien melalui inovasi dan kreasi.

Baca juga : Misi Pupuk Indonesia Tingkatkan Kesejahteraan Petani

“Industri pupuk contohnya, dikerjakan oleh para insinyur mulai dari hulu sampai hilir, bahkan hingga memastikan produk dapat sampai di konsumen dengan baik,” terangnya.

Bakir Pasaman juga menjelaskan, Kawasan Timur Indonesia menjadi kawasan pengembangan industri masa depan dengan perencanaan pembangunan Industri methanol dan industri oleokimia.

Peserta Penyumpahan Insinyur Angkatan VIII PSPPI FTI UMI yang mengikuti orasi ilmiah ini, berjumlah 227 orang dengan latar belakang disiplin keinsinyuran.

Mulai dari Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, Pertanian, Kehutanan, Peternakan, Planologi, Teknik Mesin, Teknik Pertambangan, Teknik Elektro dan Teknik Arsitektur dan Teknik Informatika

Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan hingga dari Singapura dan Qatar.

Hadir juga menyaksikan orasi ilmiah, Ketua Umum PII Pusat Heru Dewanto, Sekjen Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono, Kepala LLDIkti Wilayah IX Prof Jasruddin.

Selain itu Sekjen PII Pusat Teguh Haryono, para senior dari PII Pusat, Rektor UMI, Ketua Pembina dan Ketua Yayasan Wakaf UMI, dan sivitas akademika UMI.

Baca juga : Waskita Karya Garap Proyek Di Luar Negeri Senilai Rp 71 T

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *