Ada Jembatan Terpanjang? Warga Sukabumi, Ini Kabar Terbaru Tol Bocimi Seksi II Cibadak

8 0
Waskita logo - Harapan Rakyat Online

JAKARTA, Isu.co.id – PT Waskita Karya terus melakukan pembangunan jalan tol Bocimi Seksi II ruas Cigombong – Cibadak. Progres pembangunan ruas tol sepanjang 12,2 kilometer ini kini mencapai 67 persen.

Dalam postingan akun Instagram resmi PT Waskita Karya disebutkan bahwa bagi warga Jakarta, Sukabumi itu adalah kawasan piknik. Alasannya daerah ini dekat dengan Jakarta kemudian nyaman. Karena keberadaanya, maka perjalanan pulang pergi Sukabumi – Jakarta bisa ditempuh dalam waktu satu hari saja.

“Jarak yang dekat itu akan kian dilipat dengan adanya progres proyek WSKT yaitu Jalan Tol Ciawi – Sukabumi Seksi 2 (Cigombong – Cibadak). Progres pembangunan tol sepanjang 12,2 km yang dimulai dari Ciawi, Jawa Barat ini telah mencapai 67 persen. Makin dekatnya jarak akan membuat Sukabumi makin mudah dikunjungi. Sehingga, siapapun akan lebih suka dengan Sukabumi,” tulis akun Instagram resmi PT Waskita.

PT Waskita Karya pun menjelaskan kalau nilai kontrak proyek tol Bocimi seksi II itu sebesar Rp 1,7 triliun.

Baca Juga : BUMN Infrastruktur Ini Sudah Bangun 1.300 Km Jalan Tol di Indonesia

Sementara itu, jalan tol Bocimi terbagi dalam empat seksi yaitu seksi I Ciawi – Cigombong, seksi II Cigombong – Cibadak kemudian seksi III Cibadak – Sukabumi Barat dan seksi IV Sukabumi Barat – Sukabumi Timur. Dari empat seksi tersebut, baru seksi I yaitu Ciawi – Cigombong yang sudah beroperasi.

Sementara itu, channel You Tube Sukani TV menyebut ada jembatan terpanjang di tol Bocimi seksi II ini. Jembatan terpanjang dan tertinggi berada di daerah Kebonkawung dan Sikup. Menurut channel tersebut jembatan sepanjang 800 meter bernama Ciseuseupan.

Dari penelusuran sukabumiupdate.com, Sikup merupakan nama sebuah kampung yang berada diantara perbatasan Desa Nanggerang dengan Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug. Sedangkan Kebonkawung juga adalah sebuah kampung di Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug. Dua desa ini memang menjadi titik pembangunan jalan tol Bocimi seksi II.

Baca Juga : Pupuk Indonesia Dongkrak Produktifitas Jagung Lewat Program Agro Solution

Related Post

Penyaluran Pupuk Mencapai 6,4 Juta Ton

Posted by - 19/11/2020 0
JAKARTA, Isu.Co.Id – Kementerian Pertanian (Kementan) menyebutkan, realisasi penyaluran pupuk bersubsidi hingga 20 september 2020 mencapai sekitar 6,4 juta ton…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *