ANTAM Gelar Charity Week Dalam Rangka Hut Ke-3 MIND ID

18 0

JAKARTA, Isu.co.id – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) menggelar Charity Week dalam rangka HUT ke-3 Holding Industri Pertambangan (MIND ID). Dalam rangkaian HUT bertema INCREDIBLE 3rd Anniversary ini, ANTAM mendistribusikan bantuan pendukung adaptasi kebiasaan baru di 7 unit kerja yang ada di 5 wilayah operasional yang dilaksanakan pada bulan November ini.

Direktur Sumber Daya Manusia ANTAM, Luki Setiawan Suardi mengatakan:

“Pelaksanaan Charity Week ini merupakan bentuk komitmen ANTAM sebagai bagian dari Holding Industri Pertambangan (MIND ID) untuk membantu masyarakat sekitar wilayah operasi dalam kaitannya dengan adaptasi kebiasaan baru. Bantuan berupa masker, Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Test Kit, hand sanitizer serta program bantuan pembelajaran daring diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan.”

Sedikitnya ANTAM memberikan bantuan 9.700 masker di wilayah Kantor Pusat, Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Emas, UBP Nikel Maluku Utara dan UBP Nikel Sulawesi Tenggara. Sebanyak 2.000 rapid test kit, 100 set APD dan 200 baju overall juga dibagikan di wilayah UBP Nikel Sulawesi Tenggara. ANTAM juga mendistribusikan total 500 liter cairan disinfektan/hand saitizer di UBP Nikel Maluku Utara dan Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia.

Baca juga : Kemenperin Pacu Investasi Sektor Industri Agro Senilai Rp 32,5 Triliun

Adapun bantuan sarana dan prasarana pendukung adaptasi kebiasaan baru dibagikan di beberapa area publik seperti: sarana cuci tangan di UBPP Logam Mulia dan UBP Emas, Sarana Air Bersih di wilayah Bogor oleh tim Unit Geomin dan Technology Development, serta bantuan bahan makanan pokok di UBP Nikel Sulawesi Tenggara.

Dalam rangka mendukung pembelajaran daring, ANTAM melalui UBP Bauksit Kalimantan Barat juga memberikan bantuan fasilitas belajar daring berupa perangkat jaringan internet, penguat sinyal dan panel surya di 8 lokasi di Kabupaten Sanggau.

Berbagai upaya yang telah dilakukan tersebut sekaligus merupakan implementasi program tanggung jawab sosial perusahaan yang tertuang dalam Masterplan CSR khususnya berkaitan dengan perwujudan Sinergi Unggul. ANTAM meyakini bahwa peran serta Perusahaan dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat di lingkungan operasi baik dari segi pendidikan maupun kesehatan, adalah sebuah investasi penting dalam rangka pembangungan SDM yang berkualitas, sekaligus mencerminkan pencapaian Sustainability Development Goals yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Sumber : Kementerian BUMN RI

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *