Simbolis penyerahan donasi dari pelanggan Gramedia pada salah satu TBM.

JAKARTA, Isu.co.id – Ada banyak cara berdonasi. Selain memberikan langsung pada orang yang membutuhkan, donasi juga bisa dengan cara lain. Bahkan pelanggan Gramedia secara tak langsung diajak untuk berdonasi.

Caranya dengan setiap berbelanja buku di Gramedia, pelanggan berkesempatan untuk turut membantu kemajuan pendidikan dan literasi di Indonesia.

Adapun donasi pelanggan dikumpulkan melalui kasir di 120 gerai Gramedia yang tersebar di 33 provinsi dan 53 kota di Indonesia selama periode September-November 2020.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (4/12/2020) dijelaskan bahwa selama periode tersebut, terhimpun dana donasi sekitar Rp 18 juta.

Baca juga: RI Dorong DK PBB Perkuat Tata Kelola Sektor Keamanan di Negara Paska Konflik

Dana tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk: buku bacaan anak novel alat tulis pensil warna Kegiatan donasi pelanggan ini pertama kali disalurkan pada Jumat (27/11/2020) untuk dua Taman Bacaan Masyarakat ( TBM).

Untuk TBM pertama yang menerima penyaluran donasi ini yaitu TBM Paguyuban Pemuda Literasi Global (PPLG), Kota Serang, Banten.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Bernad Tarigan selaku Store Manager Gramedia Cikupa dan diterima oleh Masrur Alawi yang turut dihadiri pula anak-anak binaan TBM PPLG Kota Serang.

Sedangkan donasi kedua disalurkan untuk TBM Citra Raya di Gedung Serba Guna Kelurahan Mekar Bakti, Kabupaten Tangerang, Banten. Di kesempatan ini, pihak Gramedia melalui Bernad Tarigan menyerahkan bantuan donasi yang diterima oleh Sadullah.

Baca juga: Waskita Karya Terus Jaga Keberlanjutan Bisnis

Dalam penyerahan ini, turut hadir pula Lurah Mekar Bakti H. Mansur beserta perangkat karang taruna Mekar Bakti. Dalam sambutannya, H. Mansur mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Gramedia atas sumbangan buku-buku tersebut.

Sementara Bernad Tarigan menjelaskan, buku-buku ini didapat dari hasil donasi pelanggan Gramedia yang berbelanja di toko buku Gramedia seluruh Indonesia.

“Saya berharap sumbangan buku ini dapat berguna dan bermanfaat bagi perkembangan literasi anak-anak di Indonesia,” harap Bernad Tarigan.

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *