JAKARTA, Isu.co.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang Indonesia Companies in Creating Leaders from Within 2020 untuk sektor infrastruktur.

Indonesia Best in Creating Leaders from Within 2020 diselenggarakan secara virtual oleh Majalah SWA Network berkolaborasi dengan NBO Indonesia, melibatkan tim juri yang merupakan top level management dari perusahaan besar antara lain Former President Commisioner MNC Land Amir Abdul Rachman, Former CEO Pertamina Elia Massa Manik, Former HR Director Unilever Josef Bataona, Wakil Komisi Aparatur Sipil Negara Irham Dirmy dan Managing Director NBO Indonesia Susanna Hartawan.

Dalam acara ini, para juri bersepakat menetapkan 18 perusahaan dari 26 finalis sebagai pemenang Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within 2020. Adapun kriteria penilaian meliputi: Vision Mission and Framework, Leadership Development Program, Program Implementation and Execution, Leaders Born from Within, dan Business Impact.

Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono yang juga hadir sebagai speaker berbagi best practices Jasa Marga dalam menciptakan pemimpin dari dalam. Menurutnya, Jasa Marga menyadari bahwa transformasi dan proses pembelajaran menjadi sebuah keniscayaan yang selalu ada dalam kehidupan entitas bisnis.

Baca Juga : Balai Litbang Kemenperin Dukung Industri Hilirisasi Karet Alam

“Selain terus mendorong pengembangan dan peningkatan kinerja karyawan dalam lingkungan yang harmoni. Landasan Jasa Marga dalam mengembangkan talent leadership kepada seluruh karyawannya juga tidak terlepas dari core values AKHLAK (Amanah-Kompeten-Harmonis-Loyal-Adaptif-Kolaboratif) yang digunakan Jasa Marga sebagai sebuah tata nilai dalam pertumbuhan jangka panjang,” ujar Enkky.

Strategi dalam mengembangkan talent leadership Jasa Marga dilakukan secara inovatif untuk menjawab tantangan global Human Capital, mulai dari talent management system, performance management system, organization development, reward system, learning and development. Untuk menjawab tantangan Talent Development, Jasa Marga menyiapkan diri untuk menghadapi Transformasi Digital melalui pengembangan Digital Learning Culture, meminimalisasi competensi gap talent, mengelola karyawan multi generasi untuk mendapatkan High Performing Business Leader.

Jasa Marga menyadari bahwa teknologi menjadi sangat penting dalam akselerasi pengembangan talent. Oleh karena itu, hal yang menjadi concern adalah bagaimana Jasa Marga dapat membangun digital dan innovation culture melalui kehadiran JM Click dan Internet of Things.

“Dalam pengelolaan human capital Jasa Marga mengintegrasikan seluruh sistemasi sehingga menghasilkan talent-talent terbaik sebagai ujung tombak untuk keberlanjutan pertumbuhan bisnis di masa mendatang,” tutup Enkky.

Baca Juga : Pupuk Indonesia Bakal Bangun Pabrik Petrokimia di Indonesia Timur

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *