Budayakan Transaksi Sehat dan Aman, CIMB Niaga Dorong Nasabah Terapkan 3S

15 0

JAKARTA, Isu.co.id – Memasuki tahun 2021, perjuangan melawan pandemi COVID-19 masih berlanjut. Meskipun saat ini program vaksinasi mulai berjalan, namun situasi masih menantang. Karena itu, penerapan protokol kesehatan secara disiplin menjadi kunci yang harus didukung oleh semua kalangan, termasuk perbankan.

Sejalan dengan upaya pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan COVID-19 melalui 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menginisiasi upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dalam bertransaksi finansial dengan mengajak masyarakat mengimplementasikan 3S.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, 3S merupakan inisiatif berkelanjutan CIMB Niaga untuk mendukung penanggulangan COVID-19 dengan menyediakan platform perbankan digital yang dapat memfasilitasi berbagai kebutuhan finansial nasabah secara sehat dan aman dari mana saja dan kapan saja.

Baca juga : Mobile Tower Airnav Tiba di Bandara Tampa Padang Sulbar

“Sejak awal pandemi, CIMB Niaga konsisten menghadirkan solusi perbankan bagi masyarakat melalui platform digital. Dengan dukungan tersebut, masyarakat dapat tetap produktif meskipun di rumah saja. Kini, di awal tahun, kami mengajak masyarakat untuk melanjutkan kebiasaan baru tersebut,” kata Bambang di Jakarta, Rabu, (20/1/2021).

Adapun budaya 3S dalam bertransaksi finansial yaitu, pertama, Scan QRIS OCTO Mobile untuk membayar transaksi di merchant. Dengan metode pembayaran tersebut, nasabah dapat mengurangi sentuhan dan pertukaran uang tunai. Untuk menggunakan metode ini, nasabah cukup membuka OCTO Mobile, Scan kode QRIS, dan pilih sumber dana yang diinginkan seperti Rekening Ponsel, Tabungan atau Kartu Kredit. Bagi pengguna kartu kredit yang bertransaksi di atas Rp500 ribu bisa diubah menjadi cicilan 0% untuk jangka waktu mulai dari 3 bulan.

Kedua, Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di seluruh ATM CIMB Niaga. Dengan menerapkan langkah ini, nasabah dapat mengurangi paparan ke mesin atau kartu debit/ATM. Transaksi pun menjadi semakin mudah, dengan cara membuat kode setor/tarik tunai di OCTO Mobile dan gunakan kode tersebut untuk bertransaksi, baik menarik atau menyetor uang di ATM/CDM CIMB Niaga.

Ketiga, Selalu Transfer, Bayar Tagihan atau Top-up pakai OCTO Mobile. Melalui OCTO Mobile, nasabah dapat melakukan beragam transaksi dengan mudah, karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa harus keluar rumah. Lebih dari itu, nasabah juga dapat menikmati bebas biaya transaksi transfer ke bank lain hingga 20x setiap bulannya dengan menjaga saldo rata-rata bulanan sesuai ketentuan.

Baca juga : Tujuh Jurus Jitu Lancar Berbahasa Inggris dengan Mudah

“Di tengah kondisi saat ini, nasabah yang belum memanfaatkan beragam fitur yang kami rangkum dalam 3S tersebut sudah saatnya untuk mencobanya di aplikasi OCTO Mobile yang banyak bisanya dan bisa semaunya. Dengan membiasakan 3S, nasabah turut berperan aktif mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Bambang.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan beragam keunggulan OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 446 jaringan kantor per 30 September 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 385, 34 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.042 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2020.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina).

Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD7,4 miliar.

Sumber : pressrelease.kontan.co.id

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *