Yuk Simak Trik Pemilihan Warna Eksterior Rumah

16 0
Pilih Warna Cat Dinding Rumah Ini Bisa Meredakan Stres | MauTips

JAKARTA, Isu.co.id – Selain interior rumah, bagian luar atau eksterior rumah juga harus diperhatikan dengan pemilihan warna cat yang sesuai serta menampilkan nuansa yang lebih berbeda.

Sama halnya seperti warna interior rumah, eksterior rumah juga membutuhkan warna-warna cerah seperti biru untuk menampilkan suasana rumah yang terang atau warna putih yang dapat mengesankan lebih simpel.

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Sabtu (2/1), untuk pengaplikasian warna, tak harus satu warna, namun Anda bisa memadukan dengan warna yang senada, sehingga menampilkan nuansa yang berbeda, berikut beberapa pilihan warna untuk eksterior rumah.

  1. Nuansa warna biru
    Warna netral seperti putih tidak harus satu nada. Pilih warna dengan tone yang sesuai dengan skema warna eksterior Anda. Dinding putih dengan nada biru berpadu anggun dengan pintu depan biru cerah dan furnitur teras berwarna biru serta lampu gantung dapat menjadi pilihan.

Setiap warna dalam ketiganya berbeda, tetapi kesamaannya menciptakan harmoni yang sempurna.

Baca juga : Premium, harga sepeda lipat Pacific Illution 3.5 2021 dibanderol cukup mahal

  1. Paduan krem
    Anda bisa menambahkan ketertarikan pada skema warna eksterior menggunakan warna krem. Untuk memberi kesan yang lebih anggun pada eksterior krem Anda, cobalah mengecat daun jendela dan pintu depan dengan warna hitam. Gunakan dan elemen eksterior lainnya agar tampilan lebih tajam dan bersih, bukan hanya satu nada.
  2. Aksen warna
    Bagi Anda yang menginginkan mengaplikasikan wana putih pada eksterior bisa menggunakannya sebagai dasarnya kemudian berikan aksen warna lain seperti cokelat atau warna lembut lainnya di bagian kusen pintu dan jendela.
  3. Hijau
    Jika rumah Anda dikelilingi oleh pemandangan alam, Anda dapat mengambil salah satu dari dua pendekatan untuk ide warna cat eksterior. Pertama, Anda bisa memilih rona yang akan membuat rumah surut menjadi background pepohonan dan tanaman.

Pilihan cat kayu eksterior seafoam hijau kontras dengan latar belakang hijau tajuk pohon yang subur. Ketika berbicara tentang nuansa pastel, putih adalah warna aksen yang dapat menambahkan kontras tanpa terlalu mencolok.

Baca juga : Bukalapak Ajak Pengguna Bantu Korban Bencana lewat BukaDonasi

  1. Perpaduan tiga warna
    Menggunakan tiga warna adalah aturan umum untuk memilih skema warna eksterior. Sebagian besar pemilik rumah menganggap warna tersebut harus sangat berbeda.

Anda bisa mengaplikasikan warna abu-abu muda sebagai warna dominan sementara memberikan aksen seperti warna putih pada kusen pintu dan warna abu-abu tua untuk bagian kusen jendela.

Sumber : lifestyle.kontan.co.id

Related Post

Tips Panduan Bersepeda yang Aman

Posted by - 03/02/2021 0
JAKARTA, Isu.co.id – Pandemi global telah menyebabkan perubahan signifikan dalam gaya hidup masyarakat. Bersepeda menjadi salah satu tren olahraga yang…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *