Asuransi Jiwasraya - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

JAKARTA, Isu.co.id Hexana Tri Sasongko mendapat tugas berat ketika ditunjuk sebagai direktur utama PT Jiwasraya (Persero). Pasalnya, dia harus memperbaiki kinerja keuangan yang tertekan karena produk JS Saving Plan.

Hexana Tri Sasongko Dirut Jiwasraya, mengatakan untuk memperbaiki kondisi perusahaan, ia akan melakukan transformasi. Caranya dengan menyusun ulang model bisnis dari bisnis yang sebelumnya premi yang kurang sehat dan meningkatkan produk yang sifatnya perlindungan (proteksi).

“Saya remodelling bisnis makanya saya tadi cerita tentang bisnis kita selama empat tahun ini didominasi oleh premi yang kurang sehat karena premi sifatnya utang bentuknya produk seperti mirip banking yang sebenarnya nggak terlalu jadi daging, yang saya maksud jadi daging itu profitability. Itu saya remodelling ke arah yang Unit Link,” ujar Hexana kepada detikFinance, seperti dikutip Senin (7/1/2019).

Baca juga : Merunut Rekam Karir Hexana Tri Sasongko Hingga Menjadi Dirut Jiwasraya

“Saya mengeskpos produk yang sifatnya proteksi, produk digitalkan biar massal orang mudah akses kemudian corporate kita b to b supaya kita bisa jual lebih banyak rider terhadap captive market itu market penetration sambil gali volume yang lebih dari partner saya,” lanjutnya.

Selain itu, Hexana juga akan memperbaiki proses bisnis dengan efisiensi yang luar biasa dan cepat. Kemudian memperbaiki kebijakan, arahan dan profil risiko dengan komposisi portofolio yang sehat tidak spekulatif.

“Kemudian berikutnya saya memperbaiki jalur distribusi. Kalau tadi keagenanan tidak produktif kita punya 7.000 agen sebenarnya nanti kita tingkatkan lebih dan kita per 1 Januari kita launch sistem keagenan yang mendorong produktivitas karena ada sistem ranking. Jadi makin banyak dia makin kaya jatahnya. Jadi tidak ada struktural lagi,” tambah Hexana Dirut Jiwasraya.

Baca juga : Jejak Karier Hexana Tri Sasongko, Bos Baru Jiwasraya

“Kalau kemarin pemimpin cabang produksi nggak produksi digaji, cukup tinggi gajinya. Sekarang kita bikin kombinasi sama variabel dan itu akan mendorong produksi di-delivery di keagenan di korporasi juga di digital juga.”

Selain itu, Jiwasraya juga akan mendapat bantuan dari pemegang saham. BUMN memang punya spirit yang sama sinergi BUMN selalu ada logonya Sinergi BUMN diwujudkan bersama-sama.

“Jiwasraya satu-satunya life insurance milik pemerintah. Saya merasa mendapat dukungan dari semua, paling tidak jadi pilihan kalau sesama BUMN kantong kiri kantong kanan BUMN semua,” jelasnya.

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *