Sukses Bawa Persija Juara Piala Menpora 2021, Sudirman Fokus Persiapkan Anak Asuhnya Menuju Liga 1

13 0
Sukses Bawa Persija Juara Piala Menpora 2021, Sudirman Fokus Persiapkan Anak Asuhnya Menuju Liga 1

SOLO, Isu.co.id – Persija Jakarta akhirnya berhasil meraih gelar juara pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 usai menumbangkan rival klasiknya Persib Bandung 2-1 pada pertandingan final leg kedua yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4) malam.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, merasa bersyukur Persija berhasil meraih mimpinya. Menurutnya, turnamen pramusim Piala Menpora sangat baik untuk mengukur kemampuan tim menuju bergulirnya liga di Tanah Air.

“Alhamdulillah Persija juara di Piala Menpora. Ini hadiah luar biasa untuk ulang tahun saya. Terima kasih buat pemain-pemain saya yang bermain luar biasa dan semangat tinggi. Yang penting kami mengalahkan rival kami dengan dua kali kekalahan buat mereka dan itu luar biasa,” ujar Sudirman saat jumpa pers usai pertandingan.

Baca juga : KAI Hadirkan Pemeriksaan GeNose C19 pada 10 Stasiun di Sumatera

“Saya pikir ini adalah turnamen yang bagus setelah kita vakum selama satu tahun. Dan bagus bagi semua tim karena menjelang Liga 1 nanti, para pelatih-pelatih paling tidak sudah mengetahui kelemahan dan kekuatan yang perlu diperbaiki menjelang liga,” tambahnya.

Menurutnya, Liga 1 yang akan bergulir pada Juli mendatang akan ia fokuskan usai menjalani hari Raya Idul Fitri. “Saya tidak bisa berbicara terlalu banyak ya, karena Liga 1 baru akan bergulir pada Juli dan setelah lebaran baru kita fokus ke liga 1. Saya juga tidak tahu apa masih dipercaya sebagai pelatih kepala di Persija tapi yang pasti kami senang di Piala Menpora ini,” ujarnya.

Ia mengingatkan kepada suporter Persija, Jakmania, untuk tidak merayakan kemenangan dengan berkerumun dan dengan keramaian. Cukup tetap dukung dari rumah mengingat pandemi Covid-19 belum mereda.

“Kita juara di Piala Menpora ini, tapi perlu diingat bagi para pendukung Persija terutama Jakmania kemenangan ini tidak kita rayakan secara keramaian tetapi cukup tetap dukung dari rumah tetap beri semangat kami semoga di kesempatan lain kita masih bisa meraih hasil maksimal,” himbaunya.

Baca juga : Ini rekam jejak Hexana Tri Sasongko

Sementara, Marc Anthony Klok punggawa Persija yang juga berhasil meraih gelar pemain terbaik memberikan apresiasinya kepada rekan setimnya, para suporter Persija hingga tenaga medis yang mendukung jalannya Piala Menpora hingga mengantarkan Persija juara. Ia menilai semua tenaga pendukung, Kemenpora dan PSSI telah bekerja dengan baik dan profesional.

“Saya lihat turnamen ini bagus sekali. Saya pikir organisasi disini semua orang lakukan yang terbaik dan profesional. Meskipun dalam situasi Covid semua bisa berjalan, saya sangat apresiasi,” katanya saat jumpa pers secara virtual.

“Saya sangat senang dengan Persija dengan semua pelatih, pemain dan staf. Kita tahu kita tidak bermain bola satu tahun dan sekarang kita berhasil raih juara. Untuk semua Jakmania dan semua suporter dukung dari rumah. Untuk tim medis juga terima kasih, untuk hal yang penting setiap hari dan saya sangat senang,” tambahnya.

Target kedepan lanjutnya, ia ingin bermain bagus dan memberikan yang terbaik serta juara dengan timnas Indonesia. “Saya sangat senang dengan turnamen ini dan timnas Indonesia. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk negara ini, karena saya ingin bisa juara dengan timnas Indonesia kedepannya,” harapnya. (ben)

Sumber : kemenpora.go.id

Related Post

Tips Panduan Bersepeda yang Aman

Posted by - 03/02/2021 0
JAKARTA, Isu.co.id – Pandemi global telah menyebabkan perubahan signifikan dalam gaya hidup masyarakat. Bersepeda menjadi salah satu tren olahraga yang…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *