Noval Abuzar

Isu.co.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) wilayah DKI Jakarta mendukung aturan wajib vaksin bagi warga yang melakukan kegiatan di tempat umum.

Aktivis KNPI DKI Jakarta, Noval Abuzar menuturkan, aturan ini merupakan langkah strategis untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19.

“Masyarakat yang akan melakukan kegiatan di tempat publik di DKI Jakarta dikenai aturan wajib menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19. aturan ini tentu bertujuan bagus dan kita dukung,” tuturnya secara tertulis, Kamis, (06/08/2021).

Noval menambahkan, sesungguhnya pembuktian wajib vaksinasi merupakan aturan tambaha protokol kesehatan, lantaran sebelumnya telah ada kewajiban 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Namun sebagian kalangan atau profesi tertentu, nampaknya agak sulit untuk menghindari kerumunan. karenanya, diperlukan alternatif aturan dengan cara menunjukkan bukti bebas vaksinasi.

“Ketentuan wajib menunjukan bukti vaksinasi Covid-19 di sejumlah sektor aktivitas di Ibu Kota sebagai bentuk perlindungan keselamatan bersama. aturan ini merupakan syarat tambahan saat mendatangi tempat-tempat tertentu,” pungkasnya.

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *