Isu.co.id – Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Elevan Yusmanto mendesak Presiden segera menindak lanjuti kasus pelajar dan mahasiswa yang putus sekolah. Karena menurut Elevan Pendidikan merupakan ujung tombak kebangkitan bangsa dan sangat jelas tertulis di dalam pembukaan UUD 1945 bahwa amanah negara kepada rakyat nya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

“PP KAMMI mendesak pemerintah segera melakukan tindakan untuk menanggulangi semakin bertambahnya pelajaran dan mahasiswa yang putus sekolah di tengah semakin meningkat nya kasus Pandemi Covid-19 dan di perparah dengan kondisi ekonomi rakyat yang semakin terpuruk” Minggu, (08/08/2021).

Alarm Darurat Pendidikan Nasional harus segera dinyalakan agar pemerintah kembali fokus dalam proses penanganan pendidikan agar generasi penerus bangsa Indonesia yang sangat berharga ini tidak kehilangan masa depannya yang nantinya juga akan berdampak pada pembangunan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Mahasiswa PP KAMMI yang akrap di sapa Khanif menambahkan, “Sejak awal pandemi masuk ke Indonesia, kami telah mengamati kondisi pengelolaan pendidikan baik pada level sekolah sampai perguruan tinggi, pemerintah terlihat abai tentang penanganan dan pendampingan para pelajar dan mahasiswa yang putus sekolah”

Selain mengingat kan kepada Menteri Pendidikan untuk tidak lalai akan tugas nya, PP KAMMI juga berencana akan membuat Posko Pengaduan Terpusat Untuk di lakukan pendataan dan pendampingan agar para pelajar dan mahasiswa yang putus sekolah dapat teradvokasi.

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *