Isu.co.id – Industri mobil bekas masih menggiurkan, buktinya setengah juta mobil dijual per bulannya lewat platform jual-beli secara online. Hasil ini diperoleh dari data bisnis yang disampaikan OLX Autos.

OLX Autos merupakan bagian dari OLX Group, baru saja mengumumkan bahwa transaksi mobil bekas di OLX Autos telah melampaui US$1 miliar, sejak pertama kali hadir pada Januari 2020.

Setelah lebih dari satu tahun berkiprah, dalam catatan OLX Autos sekitar 500 ribu mobil terdaftar untuk dijual oleh konsumen dan dealer di platform iklan baris OLX Autos di India, Indonesia, dan Amerika Latin.

OLX Autos juga mengembangkan teknologi di masa pandemi COVID-19 yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan layanan dari rumah dan melakukan inspeksi mandiri. Dengan cara ini, pelanggan yang ingin menjual mobilnya cukup menggunakan smartphone untuk mengambil data mobil, mengambil foto, mengunggah video dan merekam suara mesin serta mendapatkan penilaian yang wajar dengan nyaman di rumah mereka sendiri.

“Inti dari apa yang kami lakukan adalah berinovasi untuk memecahkan masalah pelanggan, dan kami terus menemukan lebih banyak cara untuk membuat proses transaksi mobil menjadi senyaman mungkin,” kata CEO OLX Autos Gautam Thakar dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Rabu (25/8).

“Kami menggunakan data, teknologi, dan artificial intelligence untuk memberikan harga mobil yang wajar kepada penjual, sambil menawarkan asuransi dan jaminan kepada pembeli untuk memberikan ketenangan pikiran selama proses transaksi,” tutup Thakar.

“Kami juga menguatkan layanan home inspection dan home test drive. Komitmen kami adalah memberikan proses yang gampang, aman, dan terpercaya. Dengan inovasi, ekspansi dan kondisi pasar yang mendukung, kami optimistis transaksi mobil bekas kami akan terus bertumbuh dan bergerak ke arah yang positif,” tutur CEO OLX Group Indonesia, Johnny Widodo.

Source:detikoto

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *