Isu.co.id – Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) terus melakukan ekspansi pengembangan wilayah guna menghimpun pelaku ekonomi kreatif yang akan dikonsolidasikan menjadi penggerak perekonomian nasional.

Ketua Pengembangan Wilayah DPP GEKRAFS, Noval Abuzar menjelaskan, saat ini GEKRAFS telah memiliki lebih dari 50 ribu anggota di seluruh wilayah Indonesia.

“Saat ini sudah lebih dari 50 ribu anggota. hampir semua provinsi sudah kita bentuk kepengurusan wilayah,” tutur Noval saat temu silaturahim dengan pengurus DPW GEKRAFS Jakarta di Blok M, Jakarta, Minggu (3/10/2021).

Lebih lanjut Noval menjelaskan, esensi dari GEKRAFS merupakan pengembangan sumber ekonomi baru dengan mengangkat nilai-nilai kreatifitas yang menyerap kearifan lokal.

Sehingga diharapkan dapat menyokong pertumbuhan ekonomi nasional yang adaptif dan berkelanjutan.

“Kreatifitas ini kan cakupannya sangat luas dan mengandung nilai ekonomi yang tinggi, oleh karena itu, kita perlu wadah untuk berkolaborasi agar solid. Tentu diharapkan ini menyokong pertumbuhan ekonomi nasional dan mengurangi ketergantungan negara terhadap eksploitasi raw material. Jadi GEKRAFS ini mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan,”jelasnya.

Sementara Ketua GEKRAFS DPW Jakarta, Farazandi Fidinansyah menambahkan, bahwasanya GEKRAFS Jakarta tengah melakukan konsolidasi kepengurusan dan merancang program kerja untuk disingkronkan dengan Program GEKRAFS Pusat.

“Kita tengah melakukan konsolidasi kepengurusan wilayah dan merancang program kerja yang beberapa hal akan disingkrongkan dengan program GEKRAFS secara nasional. Selain memang nantinya ada program yang akan menyerap kearifan lokal,” imbuhnya.

Source: INDIEnews.id

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *