Isu.co.id – Nostalgia motor 2-tak legendaris Honda NSR 150 series, harga bekasnya selangit.

Bicara motor 2-tak legendaris, Honda NSR series sudah pasti masuk dalam daftarnya.

Di masanya, Honda NSR adalah salah satu motor kencang yang jadi idaman banyak bikers.

Honda NSR series yang pertama masuk Indonesia adalah NSR 150 R pada tahun 1994.

Pertama kali muncul, NSR sudah mengadopsi rangka full deltabox murni yang biasa dipakai motor balap.

Reyhan Firdaus / Motorplus-online.comHonda NSR 150 R M. Fadli sering diajak ke Sentul

Motor bermesin 150 cc 2-tak ini, juga telah dilengkapi dengan pendingin mesin radiator yang belum diadopsi motor sport lokal kala itu.

Tidak lupa, desainnya yang sporty punya andil besar dalam membuat ngiler para bikers yang melihatnya.

“NSR jadi motor dengan teknologi paling tinggi kala itu.

Motor bermesin 150 cc 2-tak ini, juga telah dilengkapi dengan pendingin mesin radiator yang belum diadopsi motor sport lokal kala itu.

Mekanisnya, katup butterfly akan menutup seperempat lubang saat putaran rendah, dan membuka lebar ketika RPM mulai meninggi.

Kerjanya, mirip katup KIPS pada Kawasaki Ninja 150 R saat ini.

Kalau berbicara sejarahnya, awal NSR 150 series masuk ke Indonesia mulai tahun 1994 lewat NSR 150 R.

Meski harganya cukup tinggi, motor ini tetap laris  manis di Tanah Air.

Model ini bertahan hingga tahun 1998, dengan mengalami beberapa update pada warna, striping,dan bentuk behel.

Tahtanya dilanjutkan dengan masuknya Honda NSR RR ditahun 1999.

Varian ini juga akrab disebut dengan NSR Astra.

“Jadi itu model hasil pengembangan Honda Thailand. Karena terbentur masalah emisi, jadi dijual di sini. Itupun stoknya sangat terbatas,” tambah Ervino.

Satu tahun kemudian, masuk NSR New RR di tahun 2000.

Dok OTOMOTIFHonda NSR 150RR generasi pertama atau RR Astra

Desain bodi model ini telah mirip dengan model NSR SP. Beda didesain swing arm dan mesinnya saja.

Tampilan warnanya juga lebih atraktif dibandingkan model Astra.

Sama seperti model Astra, NSR New RR sudah tidak dijual langsung oleh Astra Honda Motor (AHM).

Model pamungkas di NSR 150 series ini adalah NSR 150 SP.

Model ini menggunakan single arm yang menjadi ciri khas model ini.

Teknologinya terapan dari NSR 250 MC versi GP.

Ada pembenahan  counter weight crank shaft, untuk meringankan putaran bawah serta meminimalisir getaran saat dipacu hingga top speed.

Makanya model ini menjadi salah satu uruan utama para bikers.

“Kehancuran NSR dipicu dari sulitnya mencari spare part kala itu.

Karena dibeli lewat importir umum, jadi jarang bengkel yang menyiapkan spare part-nya,” cerita pendiri klub yang ketika diwawancara masih punya dua NSR di garasinya.

Nah saat ini motor-motor 2-tak memang sedang banyak dicari, salah satunya NSR series.

Makanya sudah pasti harga bekas NSR series pun ikut melambung tinggi.

Dari pantauan MOTOR Plus-online.com di website jual-beli motor bekas, harga NSR series ini tembus sampai ratusan juta rupiah.

OLXHarga Honda NSR 150 series selangit

Nah, mungkin brother masih ada yang memiliki NSR series di garasinya?

Source: motorplusonline.com

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *