Isu.co.id – Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perasuransian, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG) dan PT Bahana Kapital Investa yang merupakan anak perusahaan IFG sekaligus pemegang saham PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menetapkan Harjanto Tanuwidjaja sebagai Direktur Utama di IFG Life.

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Sirkuler Pemegang Saham PT Asuransi Jiwa IFG Nomor: KS-01/AJIFG/X/2021. Baca juga: Pencairan PMN Rp 20 Triliun untuk IFG Masuk Tahap Finalisasi “Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Harjanto Tanuwidjaja yang telah diberikan kepercayaan oleh pemegang saham untuk memimpin IFG Life,” kata Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan, dalam keterangan resmi, Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Eks Irjen Kemenkeu Sumiyati Jadi Komisaris IFG

Harjanto merupakan seorang profesional yang telah lama berkecimpung dalam industri keuangan. Ia sebelumnya menjabat sebagai Chief Human Resources Office Sinarmas Agribusiness and Food sejak 2016. Selain itu, Harjanto tercatat pernah menjabat sebagai Director Human Resources PT Bank CIMB Niaga Tbk sejak tahun 2013 hingga 2015.

Harjanto juga sempat menduduki posisi-posisi strategis lain di perusahaan asuransi besar, yakni PT Asuransi Sun Life Finance Indonesia dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Financial Group Luncurkan Lembaga Think Tank IFG Progress

Selain pengangkatan Harjanto, keputusan sirkuler pemegang saham IFG Life juga melakukan perubahan nomenklatur pada jabatan Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi menjadi Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia yang saat ini dijabat oleh Eli Wijanti.

Perubahan nomenklatur juga terdapat pada jabatan Direktur Operasional menjadi Direktur Operasional dan Teknologi Informasi yang saat ini dijabat oleh Yusman Dedy Kusuma. Dengan demikian, susunan jajaran Direksi IFG Life terbaru sebagai berikut:

1. Harjanto Tanuwidjaja : Direktur Utama

2. Farid Azhar Nasution : Direktur Keuangan dan Investasi

3. Eli Wijanti : Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia

4. Yusman Dedy Kusuma : Direktur Operasional dan Teknologi Informasi

Source: kompas.com

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *