Isu.co.id – Aksi oknum polisi yang meminta ‘uang damai’ dengan satu karung bawang ke sopir truk di Tangerang, membuat Propam turun tangan. Oknum polisi itu kini diperiksa Propam Polda Metro Jaya.

“Yang bersangkutan saat ini sedang diklarifikasi dan diperiksa di Propam Polda Metro Jaya,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada detikcom, Selasa (2/11/2021).

Argo tidak menjelaskan secara detail terkait dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum tersebut. Namun, Argo menyebutkan bahwa oknum tersebut adalah anggota Satlantas Bandara Soekarno-Hatta.

“Baiknya langsung ke Kasat Lantas Bandara saja ya. Karena yang bersangkutan anggota beliau,” ujar Argo.

Video Viral di Media Sosial

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang oknum polisi yang menilang sopir truk. Bukannya memberikan surat tilang, oknum polisi tersebut disebutkan malam minta ‘damai’ dengan sekarung bawang.

Peristiwa tersebut disebutkan terjadi di wilayah Tangerang, Banteng. Dalam video, tampak seorang polantas berdiri di di dekat sepeda motor di belakang truk milik sopir truk tersebut.

Sopir truk itu mengaku dimintai satu karung bawang saat kena tilang. Sopir truk tersebut juga menyebutkan pelat nomor motor oknum polisi tersebut.

“Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung Bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya ya. Saya dimintain satu karung,” kara perekam tersebut.

“Dikasih uang 100 ribu enggak mau. Mintanya satu karung bawang. Pelat nomor A-3870-MI,” lanjut perekam.

Source:detik.com

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *