Isu.co.id – PT. Sinergi Cahaya Cemerlang bersama Indonesia Financial Group (IFG) Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan  menyelenggarakan sosialisasi dengan topik yang diangkat adalah: “Sosialisasi Peran Indonesia Financial Group (IFG) dan Anak Perusahaan dalam Menyediakan Produk Asuransi dan Penjaminan Masyarakat Provinsi Bali”.

Baca Juga: Erick Thohir Angkat Rianto Ahmadi Jadi Direktur Teknik IFG

Dalam sosialisasi tersebut terdapat lima pembicara yang mumpuni pada bidangnya, yaitu Bapak Putu Supadma Rudana, MBA yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi VI. Narasumber lainnya adalah Bapak Jun Rico Nainggolan selaku Kasubag Administrasi Klaim PT. Jasa Raharja Cabang Bali, Bapak Gan Gan Permana selaku Pemimpin Cabang PT. Asuransi Kredit Indonesia Cabang Denpasar, Bapak Hardiansyah, S.Sos, M.Si selaku Branch manager Asuransi Jasindo Cab. Denpasar, serta mengundang Bapak Didi Permadi selaku Kepala Bagian Bisnis Penjaminan Kantor Cabang PT. Jaminan Kredit Indonesia Cabang Denpasar.

Dalam sosialisasi ini hadir pula Bapak Dwi Sasono, ST selaku Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Bali dan Bapak Jaja Jatmika Selaku Kepala Kantor Wilayah PT. Jaminan Kredit Indonesia Cabang Denpasar. Seminar ini diselenggarakan pada hari Senin, 01 November 2021 secara langsung di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali.

Baca Juga: IFG Luncurkan Institut Pusat Riset Asuransi dan Dana Pensiun

Sosialisasi ini merupakan dukungan IFG terhadap Program Sosialisasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Selain itu, sosialisasi tersebut memiliki beberapa tujuan di antaranya adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang peran asuransi dan penjaminan, membantu memberikan solusi kepada masyarakat untuk mengembangkan usaha dan memperbaiki nilai ekonomi di saat pandemic COVID-19, dan menumbuhkan kembali motivasi wirausaha pelaku UMKM di masa pandemi.

Sosialisasi IFG ini terdiri dari beberapa sesi, yaitu sesi pembukaan, pemaparan materi, sesi tanya jawab, dan sesi penutup.

Baca Juga: Perkuat tata kelola holding BUMN asuransi dan penjaminan, begini strategi IFG

Dalam seminar yang dimulai pada pukul 09.00 WIB itu pada paparan pertama diawali oleh sambutan sekaligus pembukaan acara dari Putu Supadma Rudana. Dalam sambutannya Putu menjelaskan bahwa’

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bali terkait dengan produk-produk asuransi yang di tawarkan dan semoga masyarakat dapat memanfaatkan produk-produk tersebut sebaik-baiknya di kehidupannya sehari-hari,” jelas Putu di Bali.

Baca juga: Tahun Pandemi, Holding BUMN Asuransi IFG Cetak Laba Rp 2,2 T

Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh Hardiansyah yang menjelaskan tentang produk-produk dari Jasindo. Kemudian  dilanjutkan dengan pemaparan oleh Gan Gan yang menjelaskan terkait produk yang ditawarkan Askrindo. Lalu dilanjutkan oleh Jun Rico yang menjelaskan terkair peran dan produk Jasa Raharja, dan terakhir pemaparan danDidi Permadi yang menjabarkan tentang produk-produk Jamkrindo.

Setelah paparan materi dari ke empat narasumber, moderator membuka sesi tanya jawab.Para peserta banyak yang bertanya dengan sangat antusias. Dari 100 peserta, terdapat lima orang peserta yang beruntung terpilih untuk bertanya langsung kepada para narasumber. Peserta yang bertanya tadi mendapatkan hadian berupa doorprize yang diberikan oleh para narasumber.

Baca Juga: IFG Siap Wujudkan Tata Kelola Investasi Lebih Profesional

Source: akuratnews.com

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *