Isu.co.id – Proses polis Jiwasraya melalui program restrukturisasi akan mencapai tahap akhir yaitu proses transfer menuju IFG. Adapun, hal ini menyusul cairnya PMN senilai Rp 20 triliun yang diberikan kepada IFG.

Saat ini, tim internal terus melakukan koordinasi agar proses transfer berjalan sesuai rencana.

“Pada dasarnya kami sudah siap untuk menerima transfer polis restrukturisasi dari Jiwasraya sebagai bagian dari rencana penyehatan keuangan (RPK) Jiwasraya melalu mekanisme restrukturisasi bail in transfer, ujar Fadian Dwiantara Pgs. Corporate Secretary IFG Life kepada KONTAN, Jumat (12/11).

Ia menjelaskan. saat ini tim IFG Life terus bekerja sama dengan tim Jiwasraya untuk melakukan verifikasi dan validasi terhadap polis-polis yang sudah setuju untuk restrukturisasi.

Tujuannya agar pada saat proses transfer polis kepada IFG Life sudah memenuhi kriteria. Fadian pun bilang bahwa berharap proses migrasi selesai di akhir kuartal I tahun 2022. “Kami targetkan penyelesaian perpindahan polis ini di kuartal I-2022,” pungkas Fadian.

Sebelumnya, pemegang polis yang telah menyetujui restrukturisasi per 30 Juni 2021 sebanyak 2.004 polis korporasi, 16.852 polis bancassurance , dan 158.833 polis ritel.

Sementara dari hasil pemeriksaan per 26 Oktober 2021 atas seluruh parameter terdapat sebanyak 1.499 polis korporasi yang sudah memenuhi kriteria dan lengkap.

Sedangkan untuk polis bancassurance sebanyak 15.175 polis dan sebanyak 155.606 polis ritel yang sudah memenuhi kriteria dan lengkap.

Sedangkan untuk sisa masih terus dilakukan verifikasi dan validasi oleh tim Jiwasraya dan IFG Life. Dan IFG Life akan menerima konfirmasi mengenai kelengkapan kriteria dari polis-polis tersebut dari Jiwasraya yang kemudian dapat dilakukan proses transfer kepada IFG Life.

Baca Juga: Suntikan Modal Negara ke IFG Sudah Cair

“Selanjutnya segera kami akan menghubungi pemegang polis dan melaksanakan ketentuan yang ada dalam polis termasuk tentunya klaim yang sudah diperjanjikan,” imbuh Fadian.

Namun mengingat banyaknya polis yang akan dialihkan, Fadian pun bilang bahwa prosesnya akan memerlukan beberapa waktu.

“Saat ini, tim IFG Life masih terus bekerja sama dengan tim Jiwasraya untuk melakukan verifikasi dan validasi terhadap polis-polis yang sudah setuju untuk restrukturisasi agar pada saat proses transfer polis kepada IFG Life sudah memenuhi seluruh kriteria,” ujar Fadian.

Source: kontan

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *