Isu.co.id – Baru-baru ini publik dikejutkan dengan kasus Nirina Zubir yang ditipu oleh mantan ART (asisten rumah tangga), Riri Khasmita, yang disebut sebagai mafia tanah.

Polisi mengungkap latar belakang Riri Khasmita mengambil aset ibunda Nirina Zubir, Cut Indria Martini. Tak lain dan tak bukan adalah untuk mencari keuntungan.

Hal itu diungkapkan oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

“Latar belakangnya mencari keuntungan uang sudah pasti. Dari hasil itu, diuangkan dengan dua cara, yaitu dijual dan diagunkan,” ujar Kombes Tubagus Ade Hidayat saat konferensi pers di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021).

Riri Khasmita disebut tidak bekerja sendiri. Ia dibantu oleh suaminya, Endrianto.

Kemudian Riri Khasmita memiliki kenalan seorang notaris bernama Faridah dari PPAT Tangerang yang melancarkan aksinya jadi mafia tanah. Riri Khasmita dimintai tolong untuk mengurus sertifikat-sertifikat tanah milik Cut Indria Martini, yang diduga hilang oleh sang pemilik.

Namun Faridah butuh bantuan notaris lainnya. Sebab, keenam aset properti milik ibunda Nirina Zubir seluruhnya berada di wilayah Jakarta Barat.

Alhasil, Faridah mengajak Ina Rosaina dan Erwin Riduan dari PPAT Jakarta Barat. Kelima orang itu pun telah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus pemalsuan surat dan dijerat dengan Pasal 263, 264, 266 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Pada momen tersebut Nirina Zubir bertemu dengan Riri Khasmita pertama kalinya lagi usai kasus tersebut. Menjelang konferensi pers, Nirina Zubir mendapat tatapan sinis dari Riri Khasmita. Nirina Zubir yang menyadari itu sempat tersulut emosi meskipun masih bisa ditahan olehnya.

Hal itu diceritakan Nirina Zubir saat diberi kesempatan untuk berbicara di depan awak media. Dengan napas tersengal-sengal, ia berbicara sambil menahan emosinya.

“Saya juga harus menata emosi saya karena ini pertemuan pertama saya setelah orang di belakang saya ini ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan,” bukanya.

“Khususnya Saudara Riri, yang ibu saya selamatkan dari keluarga tirinya yang tidak menerima, dia dibawa ke rumah ibu saya, diberikan pekerjaan yang layak, ini dia orangnya,” lanjut Nirina Zubir sambil mengatur napas.

Awalnya, Nirina Zubir mengaku berat bertemu kembali dengan Riri Khasmita. Sebab, tidak ada satu pun keluar ucapan maaf dari mulut mantan asisten rumah tangga ibunya itu kepada Nirina Zubir dan keluarga.

“Berat sekali hati saya untuk bertemu dengan saya dan tidak ada minta maaf. Jalan saja dia masih berani menatap mata saya seperti itu,” ungkap Nirina Zubir.

“Saya setengah hati, setengah bisa bernapas bersama keluarga karena sedikit tenang mereka jadi tersangka dan ditahan,” pungkasnya.

Source: detik

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *