Isu.co.id – Adu mulut antara Anggota DPR RI Arteria Dahlan dengan seorang perempuan yang mengaku perempuan yang mengaku sebagai anak bintang tiga TNI di Bandara Soekarno Hatta, berbuntut panjang.

Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Prayogo menyampaikan saat ini kedua pihaknya, telah menyalayangkan laporan dengan pasal 315 KUHP tentang penghinaan terhadap seseorang di muka umum, pada Minggu (21/11).

“Iya betul. Yang dilaporkan pasal 315 KUHP. Per kemarin, Minggu,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (22/1).

Berikut bunyi pasal Pasal 315 KUHP:

“Tiap-tiap penghinaan dengan sengaja yang tidak bersifat pencemaran atau pencemaran tertulis yang dilakukan terhadap seseorang, baik di muka umum dengan lisan atau tulisan, maupun di muka orang itu sendiri dengan lisan atau perbuatan, atau dengan surat yang dikirimkan atau diterimakan kepadanya, diancam karena penghinaan ringan dengan pidana penjara paling lama empat bulan dua minggu atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.”

Sedangkan terkait mediasi, Prayogo menjelaskan bahwa upaya tersebut masih ada di pihak penyidik, baik kapan waktu hingga teknis pelaksanaannya.

“Teknisnya tergantung penyidik, bagaimana, dimana tergantung penyidik. Belum ada (jadwal mediasi),” sebutnya.

Sebelumnya, Polres Bandara Soekarno Hatta menyatakan saat ini pihaknya tengah melakukan upaya mediasi terkait kasus viralnya adu mulut antara anggota DPR RI Arteria Dahlan dengan perempuan yang mengaku sebagai anak bintang tiga TNI

“Untuk sementara masih dimediasi,” ujar Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Prayogo saat dihubungi, Senin (22/11).

Sebelumnya, Polres Bandara Soekarno Hatta menyatakan saat ini pihaknya tengah melakukan upaya mediasi terkait kasus viralnya adu mulut antara anggota DPR RI Arteria Dahlan dengan perempuan yang mengaku sebagai anak bintang tiga TNI

“Untuk sementara (upaya) masih dimediasi,” ujar Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Prayogo saat dihubungi, Senin (22/11).

Tujuan mediasi ini, kata Prayogo, supaya kedua pihak berdamai yang kemudian persoalan adu mulut ini tak perlu diproses secara hukum.

“Untuk mencari jalan yang terbaik kedua belah pihak,” singkat Prayogo.

Sekedar informasi jika, Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan bersama ibunya sempat terlibat adu mulut dengan seorang perempuan. perempuan itu mengaku anak jenderal bintang tiga. Terlihat perempuan itu memaki ibu Arteria. Tak kalah mengejutkannya lagi, perempuan itu pulang dijemput mobil berpelat TNI Angkatan Darat.

Video keributan itu diunggah Wakil ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni di instagramnya. Saat ini kasus sudah dilaporkan ke Polres Bandara. Di depan bandara, tampak kendaraan hijau khas mobil dinas TNI AD, menjemput sang perempuan, hingga kasus ini viral.

Source: merdeka.com

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *