Isu.co.id – Masa pandemi memiliki dampak yang luar biasa terutama di bidang Pendidikan. Proses belajar mengajar tidak bisa 100 persen dilakukan secara tatap muka, sehingga banyak murid maupun mahasiswa yang belajar di rumah.

Dari sini muncullah hobi baru dikalangan masyarakat terutama bagi mahasiswa. Muhammad Dian Haris Fauzi adalah salah satu mahasiswa Universitas Brawijaya yang punya hobi unik.

Hobi baru tersebut yakni mengoleksi ikan hias. Dari hobinya tersebut Haris melihat peluang usaha kemudian berlanjut membuka bisnis ikan hias.

“Saya melihat peluang ini bisa dijadikan cuan. Selagi bisa kenapa tidak menjadi usaha, sehingga enjoy menikmati hobi sambil usaha ikan hias” ujar Haris saat ditemui, Kamis (28/10/2021).

Haris sapaan akrapnya sudah mulai usaha ikan hias mulai dari bulan Juli 2021 atau kurang lebih empat bulan menjalani usaha ikan hias. Untuk ikan hias diambil dari Kediri, dengam umur ikan rata-rata mulai empat sampai lima bulan.

Ada berbagai jenis ikan hias yang dijual seperti multi, FCCP, Redcoicopper, Yellowcoicopper Bluerim, dan Nemocopper. Semua jenis ikan hias di bandrol mulai harga Rp.20.000 sampai Rp.250.000, dari berbagai jenis, jenis FCCP yang paling mahal.

“Paling mahal FCCP,” jelas haris saat ditemui pada (28/10/21).

Untuk perawatan dan makanan semua jenis ikan hias sama. Untuk perawatan, di dalam kolam ikan hias diberi daun Ketapang agar formnya bagus. Perlakuan tersebut juga berpengaruh kepada warna ikan hias.

“Pengaruh untuk warnanya biar bagus dan tidak sakit atau stres. Pembersihan kolam dilakukan satu minggu sekali. Dalam perawatan ikan hias ini tidak menggunakan obat-obatan atau vitamin,” tutupnya.

Source: bloktuban.com

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *