Jakarta, Isu.co.id – Holding BUMN asuransi dan penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) meluncurkan lembaga riset atau think tank IFG Research Institute bernama IFG Progress, Rabu (28/4/2021). Lembaga ini didirikan sebagai wadah pikir bagi perkembangan industri jasa keuangan di Indonesia.

Direktur Utama IFG Robertus Bilitea mengatakan, penunjukan IFG sebagai holding memiliki peranan penting dalam menguatkan literasi industri jasa keuangan.

Baca Juga: IFG Progress Ungkap Sektor Keuangan Non-Perbankan adalah Aspek Penting Pertumbuhan Ekonomi

“Oleh karenanya hari ini kami luncurkan IFG Research Institute yang diharapkan bisa memberikan inovasi lain untuk memajukan perekonomian Indonesia khususnya untuk industri jasa keuangan,” ujar Robertus dalam acara IFG Progress Launching secara daring.

Lanjutnya, program kerja IFG Progress sendiri merupakan primary research dan secondary research terkait dengan isu-isu yang mengemuka di industri jasa keuangan. Lembaga ini juga bakal memfasilitasi forum diskusi antara pakar di industri jasa keuangan, memberikan edukasi kepada publik, sekaligus pemangku kepentingan, penegak hukum, dan regulator.

Program kerja ini disusun agar iklim industri jasa keuangan semakin sehat dan bermanfaat bagi publik melalui sumbangan pemikiran kepada regulator dan pemangku kepentingan sebagai upaya menata dan meregulasi dan mengawasi industri jasa keuangan.

Kehadiran IFG Progress, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi pelopor penting think thank dalam menghasilkan pemikiran progresif.

“Melalui IFG Progress diharapkan dapat berikan masukan bagi pelaku indutsri jasa keuangan kita semua seluruh Indonesia dan dapat digunakan acuan bagi pembuat kebijakan, akademisi dalam memajukan industri jasa keuangan,” katanya.

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *