Jakarta, Isu.co.id – PT. Asuransi Jiwa IFG Progress hingga akhir Januari 2022 telah telah melakukan pembayaran klaim sebesar Rp412,09 miliar kepada nasabah eks Jiwasraya.

Total polis yang sudah migrasi sebanyak 156.249.Jumlah tersebut sudah termasuk 1.433 polis baru.

Sampai akhir tahun 2021, IFG Life telah mengalihkan 155.216 polis nasabah dari eks Jiwasraya. Jumlah tersebut setara dengan Rp20,87 triliun.

Baca Juga: IFG Progress Ungkap Sektor Keuangan Non-Perbankan adalah Aspek Penting Pertumbuhan Ekonomi

“Angka tersebut adalah 63,20 persen dari target liabilitas polis yang akan dialihkan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri punya target pemindahannya sebanyak Rp33,018 triliun sampai 10 Maret 2022,” papar Farid Azhar Nasution, Direktur Keuangan dan Investasi IFG Progress pada Senin (21/2/2022).

Farid menambahkan, pihaknya sedang berkoordinasi untuk batch pemindahan selanjutnya. Proses restrukturisasi Jiwasraya diakui sudah mencapai tahap akhir.

Hal ini ditandai dengan adanya kejelasan status dan proses pembayaran klaim dari polis nasabah eks Jiwasraya. Namun, prosesnya memang bertahap mengingat banyaknya jumlah pemegang polis.

“Target kami di tahun 2022 ini untuk pengalihan polis adalah sebesar Rp12,15 trilliun, dan yang sudah terealisasi selama Januari 2022 adalah sebesar Rp724,1 miliar,” terang Farid Azhar Nasution.

Pihaknya sampai saat ini masih memastikan kesiapan kantor representatifnya. Nantinya, informasi pengalihan polis ini akan disampaikan melalui SMS, surel, dan surat kepada nasabah.

Setelah tahap pemberitahuan, nasabah akan mendapatkan sosialisasi pengalihan polis ke IFG Progress

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *